PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATISC PROJECT DENGAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT

Indah, Cahya Al-Hikmah (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATISC PROJECT DENGAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI INDAH CAHYA ALHIKMAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan pemecahan masalah rendah karena tidak terlebih dahulu menulis apa yang ditanya, diketahui, dan penjabaran dari jawabannya. Kemudian pendidik masih menggunakan model pembelajaran yang monoton. Adversity Quotient memiliki pengaruh baik dalam memperbaiki kemampuan pemecahan masalah. Hal ini dikarenakan AQ peserta didik digunakan sebagai acuan seberapa tangguh menghadapi kesulitan. Populasi dalam penulisan ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Kotabumi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik acak kelas dengan kelas VII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII E sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Uji hipotesis menggunakan uji ANAVA dua jalan sel tak sama. Hasil penulisan menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematisc Project dengan Think Talk Write terhadap kemampuan pemecahan masalah. (2) terdapat pengaruh antara Adversity Quotient Climbers, Campers dan Quitters terhadap kemampuan pemecahan masalah. (3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan Adversity Quotient terhadap kemampuan pemecahan masalah. Kata Kunci : Model Pembelajaran Missouri Mathematisc Project , Think Talk Write, Adversity Quotient dan Kemampuan Pemecahan Masalah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 12 Apr 2022 03:05
Last Modified: 12 Apr 2022 03:05
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18746

Actions (login required)

View Item View Item