PENGARUH PRICE DICSCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Konsumen Rumah Belanja Surya Sukabumi Kota Bandar Lampung)

Chika, Adelia Putri (2022) PENGARUH PRICE DICSCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Konsumen Rumah Belanja Surya Sukabumi Kota Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI Chika Adelia Putri.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan karna adanya perbedaan hasil dari penelitian terdahulu. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh price discount dan Bonus Pack terhadap perilaku pembelian impulsif atau Impulse Buying pada Konsumen Surya Rumah Belanja Sukabumi Bandar Lampung. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif atau hubungan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Konsumen Surya Rumah Belanja Sukabumi Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purpose sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. dengan menggunakan program komputer IBM SPSS Statistik 20 dan Microsoft Excel 2007. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif price discount terhadap Impulse Buying pada konsumen Rumah belanja surya sukabumi. Dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,371, signifikansi 0,001<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,521; (2) terdapat pengaruh positif Bonus Pack terhadap Impulse Buying pada konsumen Dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,201, signifikansi 0,002<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,407; (3) terdapat pengaruh positif price discount dan Bonus Pack pada konsumen Rumah belanja surya sukabumi, dibuktikan dari nilai uji F sebesar 18,987 dan signifikansi 0,000<0,05. Kata kunci : Price Discount, Bonus Pack dan Impulse Buying ABSTRACT This research was conducted because of differences in results from previous studies. This study also aims to determine how much influence the price discount and bonus packs have on Impulse Buying behavior on Surya Consumers, Sukabumi Shopping House, Bandar Lampung. This research includes associative or relationship research using a quantitative approach. The population in this study were all Surya Consumers, Sukabumi Shopping House, Bandar Lampung. The sampling technique used the purpose sampling method with a total sample of 100 people. The data collection technique used a questionnaire that had been tested for validity and reliability and the data analysis technique used was multiple regression. using the computer program IBM SPSS Statistics 20 and Microsoft Excel 2007. The results of the study show that: (1) there is a positive effect of price discount on Impulse Buying on consumers of Surya Sukabumi Shopping House. It is evidenced by the t-count value of 3.371, a significance of 0.001 <0.05 and the regression coefficient has a positive value of 0.521; (2) there is a positive effect of bonus packs on Impulse Buying for Surya Sukabumi Shopping House, Bandar Lampung City.. It is evidenced by the t-count value of 3.201, the significance of 0.002 <0.05 and the regression coefficient having a positive value of 0.407; (3) there is a positive effect of price discount and Bonus Pack on consumers of Surya Sukabumi Shopping House, as evidenced by the F test value of 18.987 and a significance of 0.000 <0.05. Keywords: Price Discount, Bonus Pack and Impulse Buying

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:12
Last Modified: 31 Mar 2022 04:12
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18648

Actions (login required)

View Item View Item