PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LSLC BERBANTUAN BUKU SAKU DIGITAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF EFFICACY

PUTRI, HALIMAH ANGGRAINI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LSLC BERBANTUAN BUKU SAKU DIGITAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of Skripsi Putri Halimah Anggraini (1711050199)-2.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan pemecahan masalah merupakan kemampuan dalam mencari solusi dari masalah yang dihadapi. Namun berdasarkan hasil pra-penelitian yang dilakukan di SMP Negeri 1 Natar diketahui bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang masih rendah. Hal tersebut diketahui bahwa terdapat beberapa indikator dari kemampuan pemecahan masalah matematis yang belum dikuasai seperti beberapa peserta didik langsung menjawab pertanyaan tanpa menulis apa yang diketahui dan ditanya pada soal. Siswa tidak mengoreksi kembali jawaban yang telah dikerjakan dan tidak mencari alternative jawaban lain serta tidak menyimpulkan hasil dari jawaban dari soal yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Mengetahui pengaruh model pembelajaran LSLC berbantuan buku saku digital, LSLC, dan ekspositori terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis 2) Mengetahui pengaruh self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis 3) Mengetahui interaksi antara LSLC berbantuan buku saku digital, LSLC, ekspositori dan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy eksperimen dengan rancangan faktorial 3 x 3.Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak menggunakan cluster random sampling dan hasil dari post-test dan angket dianalisis menggunakan Anova dua jalan. Berdasarkan hasil analisis didapatkan kesimpulan bahwa : 1) terdapat pengaruh model LSLC berbantuan buku saku digital, LSLC, eksporitori terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. 2) terdapat pengaruh self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. 3) Tidak terdapat interaksi model LSLC berbantuan buku saku digital, LSLC dan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Kata Kunci : Model Pembelajaran LSLC Berbantuan Buku Saku Digital, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self efficacy

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:44
Last Modified: 15 Mar 2022 03:44
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18488

Actions (login required)

View Item View Item