ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP JASA PENGIRIMAN BARANG (Studi Kasus pada JNE RA Basyid, J&T RA Basyid, dan Kantor Pos RA Basyid)

SALWA, NUR SALSABILLA (2022) ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP JASA PENGIRIMAN BARANG (Studi Kasus pada JNE RA Basyid, J&T RA Basyid, dan Kantor Pos RA Basyid). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi Salwa Nur Salsabilla-1 1.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Faktor penentu keputusan konsumen menjadi objek penelitian yang menarik. Beberapa penelitian membuktikan bahwa faktor penentu keputusan konsumen mampu menjadi alasan untuk memilih jasa pengiriman barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor biaya, iklan, kualitas, persepsi, banyaknya cabang, pelayanan, dan merek & brand terhadap keputusan konsumen untuk melakukan jasa pengiriman barang, untuk mengetahui pengaruh merek & brand terhadap keputusan konsumen memilih jasa logistik dengan ekspedisi JNE, J&T, dan Kantor POS di RA Basyid. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan analisis yang dipakai yaitu metode statistika dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA). Pada perhitungan hasil akhir analisis faktor dengan memasaukkan indikator manifest dan menghasilkan indikator tetap yaitu biaya, iklan, kualitas, persepsi, banyaknya cabang, pelayanan, dan merek & brand. Didapat nilai KMO dan Measure of amplin Adequency (MSA) telah memenuhi syarat. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada penelitian ini mengenai analisis faktor penentu konsumen terhadap jasa pengiriman barang : hasil analisis yang didapatkan terdapat 7 indikator yang digunakan yaitu : Biaya, Iklan, Kualitas, Persepsi, Banyaknya Cabang, Pelayanan, dan Merek & Brand. Dari ketujuh indikator tersebut dapat digunakan faktor-faktor pembentukan untuk menentukan keputusan konsumen untuk melakukan jasa pengiriman barang.Merek & brand menjadi faktor dominan penentu konsumen untuk menggunakan jasa pengiriman barang. Kata Kunci : Biaya, Iklan, Kualitas, Persepsi, Banyaknya Cabang, Pelayanan, dan Merek & Brand, Analisi Faktor, JNE, J&T, Kantor POS

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 11 Mar 2022 03:28
Last Modified: 11 Mar 2022 03:28
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18443

Actions (login required)

View Item View Item