PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) DENGAN METODE REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA

REKA, SEPTIANA PUTRI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) DENGAN METODE REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of Skripsi REKA SEPTIANA PUTRI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar dalam pembelajaran matematika merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh siswa. Hasil prapenelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar siswa rendah, hal ini diketahui dari hasil wawancara serta hasil tes pada prapenelitian yang telah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) dengan Metode Reward and Punishment terhadap kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Siswa. Jenis penelitian ini yaitu Quasy Eskperimental. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII di SMPN 01 Belitang Jaya. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan uji Manova. Pengolahan data menggunakan bantuan SPSS 25.0 dan Microsoft Excel dengan diperoleh hasil sebagai berikut : (1) terdapat perbedaan pengaruh antara model pembelajaran SSCS dengan metode Reward and Punishment dan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar, (2) terdapat perbedaan pengaruh antara model pembelajaran SSCS dengan metode Reward and Punishment dan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan berpikir kritis, (3) terdapat perbedaan pengaruh antara model pembelajaran SSCS dengan metode Reward and Punishment dan model pembelajaran langsung terhadap motivasi belajar siswa. Kata Kunci : SSCS, Reward and Punishment, kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 11 Mar 2022 03:26
Last Modified: 11 Mar 2022 03:26
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18442

Actions (login required)

View Item View Item