PENGARUH LITERASI LINGKUNGAN DAN LITERASI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN COMPUTER SELF EFFICACY PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG

WINDI, SEPTIYANI (2022) PENGARUH LITERASI LINGKUNGAN DAN LITERASI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN COMPUTER SELF EFFICACY PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (6MB)
[thumbnail of Skripsi Windi Septiyani (1711050128).pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi lingkungan terhadap kemampuan Computer Self Efficacy, untuk mengetahui pengaruh literasi matematis terhadap kemampuan Computer Self Efficacy, yang terakhir untuk mengetahui pengaruh literasi lingkungan dan literasi matematis terhadap kemapuan Computer Self Efficacy peserta didik. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda menggunakan dua variabel bebas yaitu literasi lingkungan dan literasi matematis , dan satu variabel terikat yaitu Computer Self Efficacy . Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan asosiatif dengan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMPN 22 Bandar Lampung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sejumlah 76 peserta didik. Instrument yang digunakan yaitu tes literasi lingkungan dan literasi matematis berupa 10 soal essay serta angket kemampuan computer self efficacy dengan 23 pertanyaan. Analisis data pada penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda dengan . Kesimpulannya terdapat pengaruh literasi lingkungan terhadap kemampuan computer self efficacy dengan keterkaitan variabel sebesar 7.1%, dengan persamaan regresi , terdapat pengaruh literasi matematis terhadap kemampuan computer self efficacy dengan keterkaitan variabel variabel sebesar 9.9%, dengan persamaan regresi , serta terdapat pengaruh literasi lingkungan dan literasi matematis terhadap kemampuan Computer self efficacy secara simultan menunjukkan terdapat hubungan yang positif dalam kategori rendah dengan koefisien determinasi sebesar Hasil analisis menggunakan uji regresi linier berganda membuktikkan bahwa korelasi literasi lingkungan dan literasi matematis secara simultan menunjukkan hubungan yang lebih tinggi dalam mempengaruhi kemampuan computer self efficacy, dengan persamaan regresi diperoleh – Kata Kunci : Literasi Lingkungan, Literasi Matematis, Computer Self Efficacy

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Mar 2022 06:46
Last Modified: 10 Mar 2022 06:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18396

Actions (login required)

View Item View Item