PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MASTER (Motivating, Acquiring, Searching, Triggering, Exhibiting, Reflecting) BERBASIS EDUTAIMENT TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASIBELAJAR PESERTA DIDIK

SUPARTI, NGATIJO (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MASTER (Motivating, Acquiring, Searching, Triggering, Exhibiting, Reflecting) BERBASIS EDUTAIMENT TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASIBELAJAR PESERTA DIDIK. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of CVR BAB 1 BAB 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran MASTER (Motivating, Acquiring, Searching, Triggering, Exhibiting, Reflecting) berbasis Edutaiment Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Ditinjau dari Motivasi Belajar Peseta Didik”. Penelitian ini bermula karena rendahnya kemampuan koneksi matematis, model pembelajaran yang digunakan belum efektif dan motivasi belajar peserta didik masih rendah. Skripsi ini memiliki tujuan untuk mengetahui (1) adakah pengaruh model pembelajaran MASTER (Motivating, Acquiring, Searching, Triggering, Exhibiting, Reflecting) berbasis Edutaiment terhadap kemampuan koneksi matematis ditinjau dari motivasi belajar peserta didik, (2) adakah pengaruh motivasi belajar peserta didik terhadap kemampuan koneksi matematis, (3) adakah interaksi antara model pembelajaran MASTER (Motivating, Acquiring, Searching, Triggering, Exhibiting, Reflecting) berbasis Edutaiment dan motivasi belajar terhadap kemampuan koneksi matematis peserta didik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis eksperimen Quasy Experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Al-Huda Jati Agung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 4 kelas. Pengujian hipotesis menggunakan analisis variansi dua jalan sel tak sama, dengan taraf signifikansi 5% memperoleh (1) sehingga ditolak artinya terdapat pengaruh model pembelajaran MASTER dengan Edutaiment terhadap kemampuan koneksi matematis; (2) sehingga ditolak artinya terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap kemampuan koneksi matematis; dan (3) sehingga diterima artinya tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran MASTER dengan metode Edutaiment dan motivasi belajar terhadap kemampuan koneksi matematis. Kata Kunci: Model Pembelajaran MASTER (Motivating, Acquiring, Searching, Triggering, Exhibiting, Reflecting) berbasis Edutaiment, Kemampuan Koneksi Matematis, dan Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Mar 2022 04:16
Last Modified: 10 Mar 2022 04:16
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18385

Actions (login required)

View Item View Item