MANAJEMEN PELAYANAN DI YAYASAN AL-BANAT TELUK BETUNG BARAT BANDAR LAMPUNG

YENDI, APRI USNIDAR (2022) MANAJEMEN PELAYANAN DI YAYASAN AL-BANAT TELUK BETUNG BARAT BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP YENDI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK MANAJEMEN PELAYANAN DI YAYASAN AL BANAT TELUK BETUNG BARAT BANDAR LAMPUNG Oleh: YENDI APRI USNINDAR Yayasan Al Banat berdiri dengan tujuan untuk mengasuh, membimbing, mengarahkan , memberikan kasih saying dan mencukupi kebutuhan dari anak anak yang kurang mampu. Penelitian ini memfokuskan pada bagaimana pelaksanaan manajemen di Yayasan Al Banat. Tujuan dari kegiatan ini yaitu membentuk anak yang beriman, bertaqwa, berkarakter akhlak mulia, berilmu pengetahuan, sehat dan mandiri, serta sebagai penerus generasi penerus bangsa. Rumusan masalah di dalam penelitian ini yaitu Bagaimana Manajemen Pelayanan di Yayasan Al Banat Teluk Betung Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif bersifat deskriptif yaitu memberikan gambaran data lengkap yang diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk menentukan Populasi dan Sampel, menggunakan teknik Purposive Sampel. Populasi ini berjumlah 30 orang. Dalam pengumpulan data, pemelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan dan analisa data yang peneliti lakukan, Yayasan Al Banat dalam pengelolaannya sebagai lembaga sosial dalam pengelolaannya telah melaksanakan apa yang menjadi fungsi manajemen dengan baik yaitu merencanakan kegiatan organisasi, menyusun struktur, dan menyusun jadwal kegiatan, serta membagi tugas kerja , melaksanakan kegiatan sesuai yang telah direncanakan dan mengawasi serta mengevaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan. Kata Kunci: Manajemen dan Yayasan Al Banat ii ABSTRACT SERVICE MANAGEMENT IN YAYASAN AL BANAT TELUK BETUNG BARAT BANDAR LAMPUNG By: Yendi Apri Usnidar Al Banat Foundation was established with the aim of nurturing, guiding, directing, giving love and fulfilling the needs of underprivileged children. This research focuses on how the implementation of management at the Al Banat Foundation. The purpose of this activity is to form children who are faithful, pious, have noble character, knowledgeable, healthy and independent, and as the successor of the nation's next generation. The formulation of the problem in this study is How Service Management at Yayasan Al Banat Teluk Betung Barat. This research is a descriptive qualitative research which provides a complete description of the data obtained from observation, interviews and documentation. To determine population and sample, using purposive sample technique. This population numbered 30 people. In collecting data, this research uses observation, interview and documentation methods. Based on the results of research, processing and data analysis conducted by researchers, the Al Banat Foundation in its management as a social institution in its management has carried out what is the management function properly, namely planning organizational activities, compiling structures, and compiling activity schedules, as well as dividing work tasks, implementing activities as planned and supervises and evaluates all activities that have been carried out. Keywords: Management and Al Banat Foundation

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Mar 2022 06:14
Last Modified: 08 Mar 2022 06:14
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18282

Actions (login required)

View Item View Item