PENGARUH GREEN BOND DAN GREEN SUKUK TERHADAP PROFITABILITAS DI KAJI DALAM PERSFEKTIF ISLAM (Survey Pada Perusahaan Yang Terdaftdar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2019)

YUSUF, AL-AKHIRI (2022) PENGARUH GREEN BOND DAN GREEN SUKUK TERHADAP PROFITABILITAS DI KAJI DALAM PERSFEKTIF ISLAM (Survey Pada Perusahaan Yang Terdaftdar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2019). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI YUSUF.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Obligasi hijau, sebagai alat untuk memobilasi investor tembahan dalam mendukung keuangan yang berkelanjutan, telah menjadi topik hangat diskusi. Lebih lanjut, sukuk hijau juga telah dikembangkan di berbagai pasar yurisdiksi Islam, mencermikan sifat obligasi hijau dalam mengakomodasi investasi yang bertanggung jawab secara sosial. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh green bond dan green sukuk secara parsial dan simultan terhadap profitabilitas perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh green bond dan green sukuk terhadap profitabilitas perusahaan yang terdaftardi Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Dimana objek penelitian ini mencakup 4 perusahaan yang menjadi objek penelitian. Data penerbitan green bond dan green sukuk didapatkan dari website resmi Otoritas Jasa Keuangan dan data resmi dari perusahaan yang bersangkutan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya tidak terdapat pengaruh antara green bond dan green sukuk terhadap profitabilitas perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara parsial maupun secara simultan. Artinya tidak ada pengaruh antara variabel pada penelitian ini. Kata : Green Bond, Green Sukuk, Profitabilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Mar 2022 06:04
Last Modified: 08 Mar 2022 06:04
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18275

Actions (login required)

View Item View Item