ANALISIS MINAT BELI MAHASISWA TERHADAP PRODUK PAKAIAN MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah UIN Raden Intan Lampung)

SITI, BADRIYAH (2022) ANALISIS MINAT BELI MAHASISWA TERHADAP PRODUK PAKAIAN MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah UIN Raden Intan Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER, BAB I ,BAB II DAPUS  SITI BADRIYAH.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI SITI BADRIYAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Media sosial Instagram menjadi suatu fenomena tersendiri dikalangan masyarakat khususnya remaja. Instagram bermanfaat sebagai sarana untuk berbisnis yang digunakan banyak orang dengan cara mengunggah foto atau video produk yang akan mereka tawarkan dengan berbagai varian dan inovatif yang dapat menarik pembeli. Produk yang telah diposting di Instagram mampu mempersuasif orang yang mengakses Instagram karena langsung terdapat detail dari produk tersebut. Konsumen dapat secara lagsung mengetahui kualitas dari produk yang diposting di Instagram tersebut. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah minat beli produk pakaian berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa, dan Bagaimana pandangan Bisnis Islam tentang pemasaran melalui media sosial terhadap minat beli produk pakaian pada Mahasiswa. Penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data berupa data primer dan data skunder. Teknik pengambilan data terdiri dari kuesioner, observasi dan dokumentasi.populasi dalam penelitian ini adalah sebesar 695 orang mahasiswa yang berasal dari jurusan Manajemen Bisnis Syariah UIN Raden Intan Lampung, dan sampel yang digunakan adalah 70 orang mahasiswa. Untuk proses analisis menggunakan analisis kualitatif yang datanya di nyatakan tanpa menggunakan teknik bentuk verbal dan dianalisis tanpa menggukan teknik statistik. Media sosial Instagram mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan hasil analisis diketahui bahwa konsumen dalam membeli produk pakaian di Online shop Instagram lebih dipengaruhi oleh varian model dan warna, serta informasi dari konsumen yang telah membeli produk pakaian di online shop tersebut. Dan menurut perspektif bisnis islam segala kebutuhan ataupun keinginan manusia diperbolehkan selama hal tersebut mampu mmenambah maslahah atau tidak mendatangkan mudharat Kata kunci : Media sosial Instagram, minat beli, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Mar 2022 05:51
Last Modified: 08 Mar 2022 05:51
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18269

Actions (login required)

View Item View Item