PERAN PUBLIC RELATION DALAM MEMBANGUN DAYA SAING DAN KEUNGGULAN PONDOK PESANTREN AL�FUR’QON PANARAGAN JAYA KEC. TULANG BAWANG TENGAH KAB. TULANG BAWANG BARAT

NUR, SALIM (2022) PERAN PUBLIC RELATION DALAM MEMBANGUN DAYA SAING DAN KEUNGGULAN PONDOK PESANTREN AL�FUR’QON PANARAGAN JAYA KEC. TULANG BAWANG TENGAH KAB. TULANG BAWANG BARAT. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB I DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NUR SALIM.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Peran Public Relation adalah fungsi managmen tertentu yang membantu, membangun, dan menjaga komunikasi, pemahaman bersama, penerimaan mutual dan kerja sama antar organisasi dan publiknya, Public Relation melibatkan managmen problem atau managmen isu, Public Relation membantu managmen agar tetap responsif dan mendapat informasi terkini tentang opini publik. Rumusan masalah dari Skripsi ini adalah Apa Peran Public Relation Dalam Membangun Daya Saing Dan Keunggulan Pondok Pesantren Al-Furqon Panaragan Jaya, Kec. Tulang Bawang Tengah, Kab. Tulang Bawang Barat, dan Faktor Pendukung Dan Penghambat Publik Relation Dalam Membangun Daya Saing Dan Keunggulan Pondok Pesantren Al-Furqon Panaragan Jaya, Kec. Tulang Bawang Tengah, Kab. Tulang Bawang Barat. Adapun tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Public Relation Dalam Membangun Daya Saing Dan Keunggulan Pondok Pesantren Al-Furqon, Faktor Pendukung Dan Penghambat Publik Relation Dalam Membangun Daya Saing Dan Keunggulan Pondok Pesantren Al-Furqon. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian lapangan (field search) yaitu penelitian yang dilakukan untuk memperoleh data atau informasi secara langsung. Penenlitian ini focus terhadap subjek yang dituju berupa kata-kata yang tertulis atau lisan dari objek penelitian yang diamati dengan menggunakan pendekatan Publik Relation Pondok Pesantren Al-Furqon. Teknik yang digunakan adalah pengumpulan data interview sebagai metode utama pelengkapnya adalah observasi dan dokumentasi. Analisa data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif, yaitu digambarkan dengan kata-kata atau kalimat dipisah-pisahkan menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Peran Publik Relation dalam membangun daya saing dan keunggulan Pondok Pesantren Al–Furqon adalah dengan peran aktif dan peran partisipatif. Faktor pendukung dalam aktivitas Publik Relation meliputi : fasilitas promosi yang digunakan event / program khusus, penyampaian pesan dakwah. Factor penghambat dalam kegiatan public relation yaitu : pengeloloan website, kurangnya SDM atau tenaga kerja yang khusus dibidang humas atau Publik Relation, keadaan sarana dan prasarana yang kurang mencakupi. Kata kunci : Peran, Publik Relation, Membangun Daya Saing Dan Keunggulan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Mar 2022 07:40
Last Modified: 07 Mar 2022 07:40
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18218

Actions (login required)

View Item View Item