MANAJEMEN PEMASARAN DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) BANDAR LAMPUNG KECAMATAN TANJUNG KARANG TIMUR KOTA BANDAR LAMPUNG

Nur, Hayati (2022) MANAJEMEN PEMASARAN DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) BANDAR LAMPUNG KECAMATAN TANJUNG KARANG TIMUR KOTA BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NUR HAYATI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai Manajemen Pemasaran di BPRS Bandar Lampung Kecamatan. Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung. Penelitian ini berkaitan dengan bauran pemasaran dalam BPRS Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi, dan sumberdata di bagi menjadi dua bagian yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder,data primer diperoleh langsung dari pimpinan BPRS Bandar Lampung atau direktur dan Pimpinan marketing serta stafnya, sedangkan data sekunder berisi tentang data penunjang seperti dokumentasi, data-data BPRS Bandar Lampung. Dari semua sumber tersebut merupakan bahan-bahan yang digunakan dalam menjelaskan mengenai Manajemen Pemasaran di BPRS Bandar Lampung Kecamatan. Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini ingin mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran Produk, Harga, Tempat Dan Promosi Di BPRS Bandar Lampung Dalam Meningkatkan Nasabah Di Bandar Lampung. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti bahwa dalam manajemen pemasaran terhadap strategi bauran pemasaran di BPRS Bandar Lampung adapun strategi bauran yang digunakan dalam BPRS Bandar Lampung sebagai berikut: 1) strategi produk dalam BPRS Bandar Lampung dalam menetapkan strategi strategi dalam pengembangan produk sebagai berikut memperbaiki kembali produk yang sudah ada dan penambahan produk baru seperti gadai emas yang banyak diminati nasabah. 2) Dalam strategi penetapan harga di BPRS Bandar Lampung ini mempunyai beberapa strategi yang digunakan dalam menentukan suatu penetapan harga adapun strategi harga dilihat dari jangkauan peminat nasabah, biaya yang harus dikeluarkan, jangkauan yang harus di perhitungkan 3) penetapan lokasi BPRS Bandar Lampung ini mempunyai strategi seperti tempat perlu memperhatikan kondisi sekitar, lokasi mudah dijangkau oleh masyarakat ataupun nasabah, lokasi mudah untuk di akses dan sudah mendapatkan perizinan pendirian lokasi dan 4) Strategi promosi yang dipakai oleh pihak BPRS Bandar Lampung ini dalam mempromosikan produk-produk menggunakan strategi promosi yang digunakan di BPRS Bandar Lampung melalui penyebaran brosur, melakukan sosialisasi ke kantor-kantor pemerintahan, menggunakan web untuk menyampaikan informasi-informasi mengenai BPRS Bandar Lampung Kata Kunci: Bauran Pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Mar 2022 07:20
Last Modified: 07 Mar 2022 07:20
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18206

Actions (login required)

View Item View Item