Wulandari, Desi (2017) PENGEMBANGAN KUNCI IDENTIFIKASI DIGITAL TUMBUHAN DIKOTIL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK PESERTA DIDIK SMA KELAS X SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (8MB) | Preview |
Abstract
Penggunaan android sebagai media pembelajaran pada proses belajar-mengajar sudah sering digunakan oleh guru dan peserta didik di SMA YP Unila Bandar Lampung, meskipun pemanfaatannya belum optimal. Pemanfaatan android yang kurang optimal dalam proses pembelajaran dan rumitnya melakukan proses identifikasi tumbuan menggunakan buku menjadi masalah dalam pembelajaran biologi pada materi dunia tumbuan di SMA YP Unila Bandar Lampung. Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan mengembangkan aplikasi kunci identifikasi digital. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan tahapan penelitian Borg & Gall yang disederhanakan oleh Wina Sanjaya menjadi tujuh tahapan. Hasil penilaian dari ahli media, ahli materi, guru biologi dan responden dalam uji coba produk menunjukkan bahwa rancangan produk aplikasi kunci identifikasi digital tumbuhan dikotil termasuk dalam kriteria layak sehingga aplikasi kunci identifikasi digital tumbuhan dikotil yang dikembangkan dapat digunakan sebagai media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 01 Nov 2017 03:04 |
Last Modified: | 01 Nov 2017 03:04 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/1812 |
Actions (login required)
View Item |