PENGARUH PEMBIAYAAN BAGI HASIL TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN NON PERFORMING FINANCING SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Laporan Keuangan Publikasi BRIS)

ADE, YULIA (2022) PENGARUH PEMBIAYAAN BAGI HASIL TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN NON PERFORMING FINANCING SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Laporan Keuangan Publikasi BRIS). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI FIX ADEYULIA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi dengan peranan perbankan (perbankan syariah) yang menjadi tolak ukur dalam kemajuan suatu Negara, kemampuan bank syariah dalam menghasilkan profit merupakan indicator penting dalam rangka mengukur kemampuan bank syariah diwaktu sekarang dan yang akan datang. Dalam hal ini bank syariah menyalurkan dananya melalui pembiayaan-pembiayaan yang diberikan guna mendapat profitabilitas yang maksimum. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh jumlah pembiayaan bagi hasil terhadap kinerja keuangan di Bank BRI Syariah Dan Apakah pembiayaan bagi hasil berpengaruh terhadap kinerja keuangan dengan Non Performing Financing (NPF) sebagai variabel moderasi Adapun tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembiayaan bagi hasil terhadap kinerja keuangan di bank BRI Syariah dan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan bagi hasil terhadap kinerja keuangan dengan Non Performing Financing (NPF) sebagai variable moderasi Studi Pada Laporan Keuangan Publikasi BRIS. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengakses data pembiayaan bagi hasil dan rasio keuangan dalam annual report melalui website. Populasi dalam penelitian ini adalah Laporan keuangan Publikasi Bank BRI Syariah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu SPSS 25. Analisis ini meliputi uji statistik, uji asumsi klasik, uji regresi dan uji moderated regression analysis (MRA). Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variable pembiayaan bagi hasil, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Berdasarkan uji moderated regression analysis (MRA). Menunjukkan bahwa NPF mampu memoderasi pengaruh pembiayaan bagi hasil terhadap kinerja keuangan. Kata Kunci : Pembiayaan Bagi Hasil, Kinerja Keuangan (ROA), dan Non Performing Financing (NPF)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 04 Mar 2022 03:29
Last Modified: 04 Mar 2022 03:29
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18045

Actions (login required)

View Item View Item