PENGARUH PENDAPATAN PREMI DAN HASIL INVESTASI TERHADAP CADANGAN DANA TABARRU’ (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-amin Cabang Bandar Lampung)

AHMAD, SANGGA (2022) PENGARUH PENDAPATAN PREMI DAN HASIL INVESTASI TERHADAP CADANGAN DANA TABARRU’ (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-amin Cabang Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI SANGGA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENDAPATAN PREMI DAN HASIL INVESTASI TERHADAP CADANGAN DANA TABARRU’ (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-amin Cabang Bandar Lampung) Perkembangan Asuransi Syariah di Indonesia dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan yang baik, pada kata peningkatan yang baik ini berarti Asuransi Syariah menunjukan peningkatan pada Pendapatan Premi, Hasil Investasi dan Klaim yang mempengaruhi Cadangan Dana Tabarru’. Cadangan Dana Tabarru’ merupakan salah satu keuntungan perusahaan dan nasabah yang didapat dari Pendapatan Premi, Hasil Investasi dan Klaim dana tabarru’, untuk mendapatkan surplus dana tabarru’ perusahaan harus mampu mengelola dengan baik Pendapatan premi dan hasil investasi, karena menjadi faktor penting terhadap besar kecilnya jumlah surplus, jika terjadi banyak klaim pada nasabah dana tabarru’ akan mengalami defisit dan tidak akan terjadi surplus. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: Untuk mengetahui Pengaruh Pendapatan Premi terhadap Cadangan Dana Tabarru’ PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-amin Cabang Bandar Lampung, Untuk mengetahui Hasil Investasi terhadap Cadangan Dana Tabarru’ PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-amin Cabang Bandar Lampung, Untuk mengetahui pengelolaan Cadangan Dana Tabarru’ pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-amin Cabang Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik dengan menerapkan kriteria tertentu dalam penelitian. Data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang di dapatkan dari PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-amin Cabang Bandar Lampung. Berdasarkan hasil penelitian Variabel X1 atau Pendapatan Premi mempunyai angka signifikan dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,012 maka hipotesis diterima dengan kesimpulan variabel independen yaitu Pendapatan Premi berpengaruh positif terhadap variabel dependen yang nilai perusahaan dengan kata lain Pendapatan Premi berpengaruh secara individual dan signifikan terhadapDana Tabaru.Variabel X2 atau Hasil Investasi mempunyai angka signifikan dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,029 maka hipotesis diterima dengan kesimpulan variabel independen yaitu Hasil Investasi berpengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu profitabilitas dengan kata lain Hasil Investasi berpengaruh secara individual dan signifikan terhadap Dana tabaru. Kata kunci : pendapatan premi, hasil investasi dan cadangan dana tabarru'

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 04 Mar 2022 03:07
Last Modified: 04 Mar 2022 03:07
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18029

Actions (login required)

View Item View Item