Hubungan antar minat dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bidang study Pai Di Sma Negeri 1 Sidomulyo Lampung Selatan

Mailawati, Mailawati (2017) Hubungan antar minat dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bidang study Pai Di Sma Negeri 1 Sidomulyo Lampung Selatan. Masters thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
PDF
Download (459kB) | Preview
[thumbnail of Halaman_Depan.pdf]
Preview
PDF
Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Isi.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_I.pdf]
Preview
PDF
Download (402kB) | Preview
[thumbnail of Bab_II.pdf]
Preview
PDF
Download (546kB) | Preview
[thumbnail of Bab_III.pdf]
Preview
PDF
Download (631kB) | Preview
[thumbnail of Bab_IV.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_V.pdf]
Preview
PDF
Download (149kB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Pustaka.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah ada hubungan minat belajar dengan Prestasi belajar (2) Apakah ada hubungan motivasi belajar dengan Prestasi belajar (3) Apakah ada hubungan motivasi belajar dengan minat belajar study PAI di SMA Negeri 1 Sidomulyo Lampung Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif, dengan populasi penelitian 192 peserta didik dan diambil 63 sampel yang diteliti. Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling adalah teknik sampling simtematis. Selanjutnya data dianalisis dengan rumus statistic korelasi product moment, hasil penelitian ini diketahui: Pertama terdapat hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar, hasil hitungan 0,639 yakni lebih besar dari r tabel, pada taraf signifikan 5% = 0,254 dan pada taraf signifikan 1% = 0,330. Kedua terdapat hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar, hasil hitungan sebesar 0,404 yakni lebih besar dari r tabel, pada taraf signifikan 5% = 0,254 dan pada taraf signifikan 1% = 0,330. Ketiga terdapat hubungan antara minat dan motivasi belajar dengan prestasi belajar, hasil hitungan sebesar 0,751 yakni lebih besar dari r tabel, pada taraf signifikan 5% = 0,254 dan pada taraf signifikan 1% = 0,330.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Ilmu Tarbiyah dan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Rohai Inah Indrakasih
Date Deposited: 01 Nov 2017 01:37
Last Modified: 01 Nov 2017 01:37
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/1800

Actions (login required)

View Item View Item