PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECANTIKAN HALAL SAFI DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada toko TOPSHOP Kota Bandar Lampung)

SUPITA, AMALA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECANTIKAN HALAL SAFI DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada toko TOPSHOP Kota Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI BAB1&5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Keberhasilan suatu merek untuk laku dipasaran atau mampu menarik minat beli calon konsumen biasanya ditentukan Oleh faktor promosi yang dilakukan oleh perusahaan.Promosi yang dilakukan oleh perusahaan bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk kepada konsumen atau kepada calon konsumen agar tertarik untuk melakukan pembelian produk sehingga tujuan dari perusahaan dapat tercapai, Promosi yang tepat salah satunya adalah dengan adanya iklan dan citra merek. Jarangnya peneliti yang meneliti iklan dan citra merek pada produk kacantikan sedangkan saat ini persaingan skincare diindonesia sangat pesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh iklan dan citra merek terhadap minat beli kosumen produk Safi.Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner yang menggunakan skala likert.Teknik sampling yang digunakan yaitu Accidental samplingterhadap 100 responden yang didapatkan melalui rumus slovin.Uji analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, uji R 2 dan uji t. Dari hasil penelitian terdapat Pengaruh yang positif dan signifikan antara iklan dan minat beli konsumen produk Safi, dimana thitung (6.422) > ttabel (1.96). Kedua, terdapat Pengaruh positif dan signifikan antara citra merek dan minat beli konsumen produk Safi, dimana thitung (6.603) > ttabel (1.96). Kata kunci : Iklan, Citra Merek, Minat Beli Konsumen. iii ABSTRACT The success of a brand to sell well in the market or being able to attract potential consumers to buy, is usually determined by the promotional factors carried out by the company. Promotions carried out by the company aim to introduce a product to consumers or to prospective consumers so that they are interested in purchasing products so that the company’s goals can be achieved. One of the right promotions is the presence of advertisements and brand images. It is rare for for researchers to examine advertisements and brand images on beauty products, whereas currently the competition for skincare in Indonesia is very fast. This study aims to determine the effect of advertising and brand image on consumer buying interest in Safi products.This study uses quantitative data and the data analysis method used in this study is a questionnaire using a Likert scale.The sampling technique used is random sampling of 100 respondents obtained through the Slovin formula.The data analysis test used in this research is validity test, reliability test, hypothesis test, R2 test and t test. From the research results, there is a positive and significant influence between advertising and consumer purchase interest in Safi products, where tcount (6.422)> ttable (1.96).Second, there is a positive and significant influence between brand image and consumer purchase interest in Safi products, where tcount (6.603)> ttable (1.96). Keywords : Advertising, Brand Image, Buy Consumer Interest.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Mar 2022 06:50
Last Modified: 02 Mar 2022 06:50
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17917

Actions (login required)

View Item View Item