PENGARUH KESEHATAN BANK DENGAN METODE CAMEL TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada PT. BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung Periode 2014 - 2019)

ERLINA, KHAIRUN NISA (2022) PENGARUH KESEHATAN BANK DENGAN METODE CAMEL TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada PT. BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung Periode 2014 - 2019). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI ERLINA KHAIRUN NISA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Kesehata bank adalah kemampuan suatu bank untuk melakukan suatu kegiatan operasional perbankan secara normal dan mampu memenuhi semua kewajiban dengan baik dan sesuai peraturan. Dalam penelitian ini meneliti apakah tingkat kesehatan bank yang dinilai melalui rasio kesehatan bank diwakili oleh rasio CAR (Capital Adequancy Ratio), NPF (Non Perfoming Financing), REO (Rasio Efesiensi operasional) dan CR (Cash Ratio), yang berpengaruh terhadap pertumbuhan laba PT. BPRS Mitra Agro Usaha tahun 2014-2019. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan besarnya pengaruh kesehatan bank melalui rasio CAR, NPF, REO, dan CR terhadap pertumbuhan laba pada PT. BPRS Mitra Agro Usaha. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan PT. BPRS Mitra Agro Usaha yang kemudian diolah menggunakan analisis rasio CAR, NPF, REO, dan CR untuk mengetahui seberapa sehat bank tersebut. Rasio CAR, NPF, REO, dan CR digunakan sebagi variabel Independen sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah Pertumbuhan Laba. Menggunakan uji regresi linier berganda dan menggunkan Uji F, Uji t, Uji Normalitas. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yang menggunakan menunjukkan bahwa dari kelima rasio yang diujikan hanya CAR dan REO yang berpengaruh terhadap pertumbuhan laba di PT. BPRS Mitra Agro Usaha periode 2014-2019 dan rasio lain seperti NPF dan CR tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan laba periode 2014-2019. Namun secara simultan keempat rasio tersebut memiliki pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Mar 2022 06:34
Last Modified: 02 Mar 2022 06:34
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17902

Actions (login required)

View Item View Item