PENGARUH RASIO KEUANGAN RISK BASED CAPITAL DAN EARLY WARNING SYSTEM TERHADAP FINANCIAL SOLVENCY DAN PERTUMBUHAN LABA BERSIH PADA ASURANSI JIWA SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2016-2018

AYU, WULANDARI (2022) PENGARUH RASIO KEUANGAN RISK BASED CAPITAL DAN EARLY WARNING SYSTEM TERHADAP FINANCIAL SOLVENCY DAN PERTUMBUHAN LABA BERSIH PADA ASURANSI JIWA SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2016-2018. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER 1,5,DAPUS AYU WULANDARI.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI AYU WULANDARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mengidentifikasi bahwa financial solfency dan pertumbuhan laba dipengaruhi oleh rasio keuangan yang meliputi risk based capital dan Early Warning System. Mengatur kestabilan laba pada suatu perusahaan merupakan hal yang wajib dilakukan untuk kesejahteraan perusahaan tersebutTujuan pada penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Rasio Keuangan Risk Based Capital secara parsial terhadap Financial Solvency dan Pertumbuhan Laba bersih pada perusahaan Asuransi Syariah di Indonesia periode 2016- 2018, Untuk mengetahui pengaruh Rasio Keuangan Early Warning System secara parsial terhadap Financial Solvency dan Pertumbuhan Laba bersih pada perusahaan Asuransi Syariah di Indonesia periode 2016-2018, Untuk mengetahui Rasio Keuangan Risk Based Capital dan Early Warning System secara simultan terhadap Financial Solvency dan Pertumbuhan Laba bersih pada perusahaan Asuransi Syariah di Indonesia periode 2016-2018. Metode penelitian pada skripsi ini adalah menggunakan deksriptif kuantitatif. Metode kuantitatif adalah metodepenelitian yang berdasarkan pada ilsafat positivism digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu pengumpulan data menggunakan instrument penelitian yang telah ditetapkan. Objek penelitian ini adalah 5 perusahaan asuransi jiwa full syariah yang terdaftar di OJK dengan periode 2016-2018. Teknik analysis data menggunakan IBM SPSS versi 23.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh RBC dan EWS secara bersama-sama terhadap Financial Solvency, Fhitung 117,370 dengan 31,6 yang berarti Financial Solvencydipengaruhi oleh RBC dan EWS.Sedangkan Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan antaraRBC dan EWS secara bersama-sama dengan pertumbuhan laba diperoleh nilai Fhitung7,333 dengan80,2 yang berarti Financial Solvencydipengaruhi oleh RBC dan EWS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Mar 2022 04:29
Last Modified: 02 Mar 2022 04:29
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17883

Actions (login required)

View Item View Item