URGENSI CUSTOMER IN SERVICE DELIVERY TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH ( BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung)

ERI, ERNAWATI (2022) URGENSI CUSTOMER IN SERVICE DELIVERY TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH ( BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT ERI ERNAWATI.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP ERI ERNAWATI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Persaingan yang sangat ketat dalam dunia bisnis jasa perbankan telah memaksa jasa perbankan untuk bersaing mendapatkan hati para nasabah setiap bank ingin mempertahankan keberadaan nasabahnya agar bertahan dan memperluas pangsa pasar dituntut untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan meningkatkan pelayanan. Permasalahan dalam penelitian skripsi ini adalah Bagaimana strategicustomer in service delivery terhadap peningkatan jumlah nasabah? dan Bagaimana urgensi atau pentingnya customer in service delivery terhadap peningkatan jumlah nasabah di PT.BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung?. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi customer in service delivery terhadap peningkatan jumlah nasabah dan untuk mengetahui urgensi atau pentingnya customer in service delivery di PT.BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung.Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan di lapangan. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesoner kepada nasabah yang berjumlah 42 responden dan menggunakan teknik wawancara terhadap karyawan bank yang bertugas sebagai customer service. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif analitik. Yakni menganalisis data yang telah peneliti peoleh dilapangan melalui penyebaran kuesoner kemudian diproses dan diolah dan didapatkan kesimpulan dari hasil penelitian. Dari hasil penelitiian ini menunjukan bahwa Strategi customer inservice delivery BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung daalam memberikan pelayanan ada dua kategori diantaranya strategi pelayanan yang mendasar meliputi bersikap ramah, komunikatif, name tag, honesty (kejujuran), service exellent (pelayanan prima),sosial & enviroment care (sosial dan peduli lingkungan), inovaton (perubahan), personal selling (jemput bola). Adapun urgensi customer in service delivery BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung dalam meningkatkan jumlah nasabah adalah face off the company,menjadi pusat informasi untuk nasabahnya,menangani complain dan retur dari nasabah yang hendak koplain, menjaga kualitaas pelayanan untuk nasabah. Kata kunci : Urgensi Customer In Service Delivery, Peningkatan Jumlah Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 01 Mar 2022 07:45
Last Modified: 01 Mar 2022 07:45
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17858

Actions (login required)

View Item View Item