PENGARUH PERILAKU KEWIRAUSAHAAN DAN PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN USAHA KELUARGA (Studi Pada Usaha Kebaya dan Jas Bandar Lampung di Jalan Teuku Cik Ditiro Gg Melati 2, Kel. Sumberejo Sejahtera, Kec. Kemiling, Bandar Lampung)

AYU, FEBY LESTARI (2022) PENGARUH PERILAKU KEWIRAUSAHAAN DAN PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN USAHA KELUARGA (Studi Pada Usaha Kebaya dan Jas Bandar Lampung di Jalan Teuku Cik Ditiro Gg Melati 2, Kel. Sumberejo Sejahtera, Kec. Kemiling, Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of perpus pusat bab 1 dan 5.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of skripsi lengkap Ayu Feby Lestari.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Kewirausahaan merupakan modal pertama yang ada pada diri manusia. Akan tetapi, kewirausahaan sendiri merupakan konsepsi, maka untuk menerapkan dalam kegiatan usaha haruslah diwujudkan dalam berbagai perilaku, bisa saja seseorang memiliki potensi kewirausahaan yang bagus tetapi tidak pernah diwujudkan potensi itu dalam perilaku maka potensi itu hanya tinggal potensi yang tidak memiliki makna dalam dunia bisnis sebenarnya. Perilaku kewirausahaan merujuk pada semangat, sikap dan perilaku sebagai teladan dalam keberanian mengambil resiko yang telah diperhitungkan berdasarkan atas kemauan dan kemampuan sendiri. Permasalahan yang terjadi dalam penelitian ini belum adanya ekspansi usaha Kebaya dan Jas Bandar Lampung ke berbagai wilayah daerah, belum melakukan kerjasama dengan founder-founder wedding organizer (WO), butik-butik fashion terkenal, dan usaha tersebut masih menggunakan strategi pemasaran yang paling sering dilakukan sampai saat ini yaitu informasi dari mulut ke mulut atau sering disebut dengan Word of mouth (WOM), Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pengaruh Perilaku Kewirausahaan Terhadap Pendapatan Usaha Keluarga Kebaya dan Jas Bandar Lampung, Bagaimana Pengaruh Pemasaran Terhadap Pendapatan Usaha Keluarga Kebaya dan Jas Bandar Lampung, dan Bagaimana Pengaruh Perilaku Kewirausahaan dan Pemasaran Terhadap Pendapatan Usaha Keluarga Kebaya dan Jas Bandar Lampung, yang melatarbelakangi masalah tersebut yaitu belum adanya keberanian pelaku usaha untuk melakukan kontrak terhadap founder-founder tersebut, serta belum melakukan ekspansi, Persaingan yang timbul saat ini juga menuntut pengusaha untuk lebih cerdas menyikapinya. Penelitian ini menggunakan metode kombinasi (Mixed Methods) dengan model Desain Sequential Explanatory. Secara kuantitatif keseluruhan hasil dari Uji F (simultan) menunjukkan bahwa Perilaku Kewirausahaan, dan Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan Usaha Keluarga, secara kualitatif bahwa secara bersama-sama hubungan variabel tidak hanya sebab akibat, tetapi hubungan yang terjadi adalah reciprocal atau interaktif. Kata Kunci : Kewirausahaan, Pemasaran, Pendapatan. iv ABSTRACT Entrepreneurship is the first capital in humans. However, entrepreneurship itself is a conception, so to implement it in business activities it must be manifested in a variety of behaviors, it could be that someone has good entrepreneurial potential but has never realized that potential in behavior so that potential is just a potential that has no meaning in the real business world. . Entrepreneurial behavior refers to the spirit, attitude and behavior as an example of the courage to take calculated risks based on one's own will and ability. The problems that occur in this study are there is no expansion of the Kebaya and Jas Bandar Lampung business to various regions, there is no collaboration with the founders of wedding organizers (WO), famous fashion boutiques, and the business is still using the most common marketing strategy. Until now, information is word of mouth or often referred to as Word of mouth (WOM), the formulation of the problem in this study is How the Effect of Entrepreneurial Behavior on the Family Business Income of Kebaya and Jas in Bandar Lampung, How is the Effect of Marketing on the Income of Family Businesses in Kebaya and Jas Bandar Lampung, and How is the Influence of Entrepreneurship and Marketing Behavior on the Family Business Income of Kebaya and Jas Bandar Lampung, which is the background of this problem, namely the lack of courage of business actors to enter into contracts against the founders, and have not expanded. This also requires entrepreneurs to be smarter in responding to it. This study uses a combination method (Mixed Methods) with a Sequential Explanatory Design model. Quantitatively, the overall results of the F Test (simultaneous) show that entrepreneurial behavior and marketing have a positive and significant effect on family business income, qualitatively that the relationship between variables is not only causal, but the relationship that occurs is reciprocal or interactive. Keywords: Entrepreneurship, Income, Marketin

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 01 Mar 2022 06:45
Last Modified: 01 Mar 2022 06:45
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17836

Actions (login required)

View Item View Item