PENGARUH STRATEGI PEMASARAN AGROWISATA PETIK JERUK MANDIRI PEKON TANJUNG SARI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KECAMATAN BANDAR NEGERI SUOH, KABUPATEN LAMPUNG BARAT DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Empiris Agrowisata Petik Jeruk Mandiri Pekon Tanjung Sari, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat)

ANI, SUSILOWATI (2022) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN AGROWISATA PETIK JERUK MANDIRI PEKON TANJUNG SARI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KECAMATAN BANDAR NEGERI SUOH, KABUPATEN LAMPUNG BARAT DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Empiris Agrowisata Petik Jeruk Mandiri Pekon Tanjung Sari, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP ANI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH STRATEGI PEMASARAN AGROWISATA PETIK JERUK MANDIRI PEKON TANJUNG SARI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KECAMATAN BANDAR NEGERI SUOH KABUPATEN LAMPUNG BARAT DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM Oleh ANI SUSILOWATI Agrowisata atau agroturism Agrowisata merupakan bagian dari tempat wisata yang memanfaatkan lahan pertanian sebagai tempat wisata.Tujuannya untuk memperluas pengetahuan, pengalaman, hiburan dan hubungan bisnis di sektor pertanian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian di agrowisata petik jeruk mandiri Pekon Tanjung Sari Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat?, Apakah Strategi STP berpengaruh terhadap keputusan pembelian di agrowisata petik jeruk mandiri Pekon Tanjung Sari Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat?, Bagaimana pandangan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian di agrowisata petik jeruk mandiri Pekon Tanjung Sari Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat?. Metode penelitian adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan angket. Hasil penelitian diperoleh adanya pengaruh bauran pemasaran (X1) dan strategi STP (X2), terhadap kepuusan pembelian di agrowisata petik jeruk mandiri Pekon Tanjung Sari Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat. Perspektif ekonomi Islam mengenai bauran pemasaran dan strategi STP terhadap keputusan pembelian sudah sesuai dengan perspektif ekonomi Islam, karena dilakukan untuk kemaslahatan umat dan dilakukan dengan cara yang benar. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Strategi STP, Keputusan Pembelian. ii ABSTRACK THE INFLUENCE OF MARKETING STRATEGY OF PEKON MANDIRI PEKON TANJUNG SARI AGROWISATA MARKETING ON PURCHASE DECISIONS IN BANDAR NEGERI SUOH DISTRICT, LAMPUNG BARAT DISTRICT IN ISLAMIC ECONOMIC PERSPECTIVE By ANI SUSILOWATI Agro tourism or Agro-tourism is part of a tourist spot that utilizes agricultural land as a tourist spot. The aim is to expand knowledge, experience, entertainment and business relations in the agricultural sector. The formulation of the problem in this study is Does the marketing mix affect the purchasing decision in Pekon Tanjung Sari independent citrus picking agro-tourism, Bandar Negeri Suoh District, West Lampung Regency? does the STP strategy affect purchasing decisions in independent citrus-picking agro-tourism in Pekon Tanjung Sari, Bandar Negeri Sub-district, West Lampung? How is the view of Islamic economics on marketing strategies that affect purchasing decisions in Pekon Tanjung Sari independent orange picking agro-tourism, Bandar Negeri Suoh District, West Lampung Regency? The research method is quantitative research. The data used is data using primary data and secondary data obtained from observations, interviews, and questionnaires. The results showed that there was an effect of marketing mix (X1) and STP strategy (X2) on purchasing decisions at Pekon Tanjung Sari independent citrus picking agro-tourism, Bandar Negeri Suoh District, West Lampung Regency. The Islamic economic perspective regarding the marketing mix and STP strategy towards purchasing decisions is in accordance with the Islamic economic perspective, because it is carried out for the benefit of the ummah and carried out in the right way. Keywords: Marketing Mix, STP Strategy, Purchasing Decision.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2022 07:16
Last Modified: 25 Feb 2022 07:16
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17794

Actions (login required)

View Item View Item