PENGARUH INTERNET BANKING, M-BANKING, DAN ATM TERHADAP MINAT DAN KEPUASAN MAHASISWA UIN RADEN INTAN LAMPUNG MENJADI NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI

ZAZAT, RAHMAD RAMADHAN (2022) PENGARUH INTERNET BANKING, M-BANKING, DAN ATM TERHADAP MINAT DAN KEPUASAN MAHASISWA UIN RADEN INTAN LAMPUNG MENJADI NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB I DAN 5.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of skripsi lengkap.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Saat ini perbankan telah memperkenalkan Internet Banking, M-Banking dan ATM untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta mendapatkan kepuasan dalam bertransaksi. Terlepas dari segala usaha yang bertujuan untuk mengembangkan teknologi informasi yang lebih baik dan mudah, teknologi informasi secara umum kurang diperhatikan dan dimanfaatkan oleh nasabah. Oleh karena itu dibutuhkan pemahaman akan penerimaan nasabah terhadap teknologi informasi dan kebutuhan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat mempermudah transaksi nasabah di bank yaitu melalui ATM, internet banking dan mobile banking. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Internet Banking, M-Banking, dan ATM terhadap minat dan kepuasan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri baik secara parsial dan simultan serta bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap kemajuan teknologi digital seperti Internet Banking, M-Banking, dan ATM terhadap minat dan kepuasan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ATM terhadap minat dan kepuasan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri secara parsial dan simultan dan untuk mengetahui tinjauan Ekonomi Islam terhadap kemajuan teknologi digital seperti Internet Banking, M-Banking, dan ATM terhadap minat dan kepuasan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Lapangan (Field Research). dilihat dari sifatnya penelitian ini bersifat deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuisioner, dokumentasi dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Variabel penelitian terdiri dari variabel Minat dan Kepuasan (Y) dan variabel Independen yaitu Internet Banking (X1), M-Banking (X2), dan ATM (X3). Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian Variabel Internet Banking, M-Banking, dan ATM berpengaruh terhadap minat dan kepuasan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri baik secara parsial maupun simultan. iii Sedangkan dalam Ekonomi Islam Terbentuknya data dan informasi yang tersimpan pada database yang mampu menampung jutaan transaksi bisnis dan non bisnis, kemudian data yang diperoleh dijadikan informasi yang dapat digunakan sebagai bahan awal untuk melakukan bisnis, jika transaksi bisnis tersebut berlandasakan pada aturanislammaka hasilnya otomatismenjadisyar’i. Kata Kunci : Internet Banking, M-Banking, ATM, Minat dan Kepuasa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2022 07:12
Last Modified: 25 Feb 2022 07:12
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17793

Actions (login required)

View Item View Item