PENGARUH AKSEPTABILITAS, AFORDABILITAS DAN AKSESIBILITAS TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PELAKU UMKM DALAM MELAKUKAN PEMBIAYAAN (Studi Pada KJKS Sejahtera Mandiri Pesawaran)

DEA, SELLANITA (2022) PENGARUH AKSEPTABILITAS, AFORDABILITAS DAN AKSESIBILITAS TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PELAKU UMKM DALAM MELAKUKAN PEMBIAYAAN (Studi Pada KJKS Sejahtera Mandiri Pesawaran). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP DEA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini meneliti tentang “Pengaruh Akseptabilitas, Afordabilitas, dan Aksesibilitas Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pelaku UMKM Dalam Melakukan Pembiayaan (Studi Pada KJKS Sejahtera Mandiri Pesawaran)”. Rumusan Masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Apakah akseptabilitas, afordabilitas dan aksesibilitas secara parsial berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah pelaku UMKM dalam melakukan pembiayaan pada KJKS Sejahtera Mandiri Pesawaran?; (2) Apakah akseptabilitas, afordabilitas dan aksesibilitas secara simultan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah pelaku UMKM dalam melakukan pembiayaan pada KJKS Sejahtera Mandiri Pesawaran?; (3) Bagaimana akseptabilitas, afordabilitas, aksesibilitas dan kepuasan nasabah dilihat dalam perspektif Ekonomi Islam? Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dengan cara membagikan kuesioner kepada nasabah pelaku UMKM yang melakukan pembiayaan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 315 nasabah pelaku UMKM yang melakukan pembiayaan pada tahun 2019 di KJKS Sejahtera Mandiri. Sampel yang digunakan sebanyak 75 orang dengan menggunakan rumus slovin, diambil dengan cara nonprobability sampling dengan teknik convenience sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel akseptabilitas, afordabilitas, dan aksesibilitas secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah pelaku UMKM dalam melakukan Pembiayaan di KJKS Sejahtera Mandiri Pesawaran. Kata kunci: Afordabilitas, Akseptabilitas, Aksesibilitas, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2022 05:24
Last Modified: 25 Feb 2022 05:24
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17768

Actions (login required)

View Item View Item