PENGARUH FINANCIAL LAVERAGE, EARNING PER SHARE, DAN ASSET GROWT TERHADAP BETA SAHAM PADA PERUSAHAAN JAKARTA ISLAMIC INDEKS DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2018

ADE, ROCKY ANDIKA (2022) PENGARUH FINANCIAL LAVERAGE, EARNING PER SHARE, DAN ASSET GROWT TERHADAP BETA SAHAM PADA PERUSAHAAN JAKARTA ISLAMIC INDEKS DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2018. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI ROKY.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Investasi merupakan suatu kegiatan sekaligus menjadi sebuah kebutuhan yang dilakukan oleh hampir setiap kalangan. Diantara banyaknya instrument investasi yang ada, saham merupakan pilihan investasi yang paling banyak diminati karena memberikan return yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan investasi lainnya. Return merupakan tingkat keuntungan dari investasi yang dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Financial Laverage, Assets Growth, dan Earning Per Share berpengaruh terhadap Beta Saham pada perusahaan Jakarta Islamic Indeks di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018 dan bagaimana pandangan islam terhadap kegiatan berinvestasi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor fundamental perusahaan terhadap Beta saham perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks. Factor fundamental tersebut adalah Financial Laverage, Assets Growth, dan Earning Per Share. Periode penelitian yang digunakan adalah tahun 2015-2018. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, jenis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan pada 7 perusahaan yang diambil sebagai sample penelitian yang sesuai dengan purposif sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data panel dengan model random efek. Data diolah dengan menggunkan Eviews 9. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Financial Laverage, Assets Growth, dan Earning Per Share tidak berpengaruh signifikan terhadap beta saham. Serta menurut pandangan islam kegiatan berinvestasi diperbolehkan dalam islam karena tidak melanggar unsur yang dilarang oleh syariat islam seperti riba, maysir, gharar, dan spekulasi. Kata Kunci: Financial Laverage, Assets Growht, Earning Per Share, Beta Saham.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2022 04:12
Last Modified: 25 Feb 2022 04:12
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17760

Actions (login required)

View Item View Item