PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE AND REVIEW) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK DI SMAN 3 EMPAT LAWANG

LESTARI, HANDAYANI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE AND REVIEW) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK DI SMAN 3 EMPAT LAWANG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI Lestari Handayani_1711050062.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan pemecahan masalah adalah alat/metode untuk menemukan jalan keluar dari suatu masalah dan menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang ada untuk menjawab masalah berikutnya, tetapi sebenarnya masih banyak siswa yang belum dapat menyelesaikan suatu masalah matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) berbantuan LKPD terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik di SMAN 3 Empat Lawang. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 3 Empat Lawang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan metode quasi experimental design, dengan bentuk desain post-test only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMAN 3 Empat Lawang. Sampel diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Setelah pengambilan sampel, yang terpilih menjadi kelas eksperimen I adalah X MIPA 1 dengan menggunakan model pembelajaran SQ3R, kelas eksperimen 2 X MIPA 5 menggunakan model pembelajaran SQ3R berbantuan LKPD dan kelas kontrol kelas X MIPA 3 dengan menggunakan model pembelajaran langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik di SMAN 3 Empat Lawang. Kata Kunci : Model Pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2022 03:54
Last Modified: 25 Feb 2022 03:54
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17757

Actions (login required)

View Item View Item