ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PESAING BISNIS SKINCARE ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Agen Resmi Skincare AMR Glow Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat)

APRITA, SARI (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PESAING BISNIS SKINCARE ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Agen Resmi Skincare AMR Glow Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of skrpsi 2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi Aprita Sari 1751040024.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran agen resmi amr glow kecamatan ngambur dalam menghadapi pesaing bisnis skincare online pada masa pandemi covid-19 dan juga untuk mengetahui bagaimana perspektif ekonomi islam terhadap strategi pemasaran agen resmi amr glow dalam menghadapi pesaing bisnis skincare online pada masa pandemi covid-19 dalam prinsip ekonomi Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) sedangkan sifat dari penelitian ini adalah bersifat deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dengam menggunakan metode observasi, metode wawancara (interview), dan metode dokumentasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 15 responden. Kemudian data-data yang diperoleh akan diolah menggunakan metode periksaan data, klasifikasi data, dan interprestasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk yang dilakukan oleh agen resmi amr glow kecamatan ngambur kabupaten pesisir barat adalah sebagai berikut : a. produk (product), dalam segi produk agen resmi amr glow pada masa pandemi covid-19 saat ini melakukan perubahan bentuk kemasan yang bertujuan untuk lebih menarik dan lebih mewah dari kemasan sebelumnya, b. promosi (promotion), promosi yang dilakukan agen resmi amr glow dalam memesarkan produknya dengan melalui sosial media meliputi WhatsApp, Facebook, Intagram, Twitter dan Shopee, c. harga (price), agen resmi amr glow melakukan pemotongan harga setiap pembelian kelipatan dari 6 paket produk mendapatkan potongan 20% dalam proses pembelian produk amr glow, d. tempat (place), tempat yang dipilih agen resmi amr glow berlokasikan cukup strategis. Selain itu kegiatan pemasaran yang dilakukan agen resmi amr glow menerapkan prinsip ekonomi Islam sebagaimana yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam berbisnis, dan agen resmi amr glow menerapkan prinsip marketing syariah dalam proses pemasaran produk amr glow. Kata Kunci: Pesaing Bisnis, Strategi Pemasaran, Pemasaran Dalam Ekonomi Islam, Prinsip Marketing Syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2022 03:44
Last Modified: 25 Feb 2022 03:44
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17749

Actions (login required)

View Item View Item