PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH DI KECAMATAN SUKARAME BANDAR LAMPUNG

AHMAD, NOVRANZAH (2022) PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH DI KECAMATAN SUKARAME BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&2..pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dunia digemparkan dengan merebaknya virus baru yang bermula dari Kota Wuhan Tiongkok pada awal tahun 2020. Virus yang berimbas kepada berbagai faktor kehidupan dunia, sedikit banyak mengubah beberapa kebiasaan manusia, merubah berbagai aspek yang ada didunia saat ini. Apalagidalam aspek ekonomi yang memaksa manusia untuk tetap dirumah dalam transaksi. Permasalahan muncul akibat pandemi Covid-19 membuat aktivitas dilakukan kebanyakan di dalam rumah. Sehingga membuat transaksi langsung yang sulit digunakan karena adanya pandemi Covid-19 yang terjadi. Padahal kebutuhan melakukan transaksi online untuk pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Pandemi Covid-19 terhadap minat masyarakat menggunakan mobile banking syariah di kecamatan Sukarame Bandar Lampung? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pandemi Covid-19 terhadap minat masyarakat menggunakan mobile banking syariah di kecamatan Sukarame Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Penelitian dilakukan di kecamatan Sukarame Bandar Lampung dengan sampel 50 responden masyarakat Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung. Penelitian dilakukan selama tiga minggu dengan teknik pengumpulan data berupa kuisioner dalam bentuk pilihan angket. Setelah dilakukan penelitian dan dilakukan perhitungan, diperoleh analisis data uji hipotesis dengan Uji-t parsial (regresi linier sederhana) yang dimana sebelumnya berdasarkan analisis pula telah ditemukan hasil uji normalitas dan uji homogenitas sebagai syarat melakukan uji-t. Yang dimana hasil Uji-t tersebut mendapatkan hasil thitung > ttabel , dengan nilai sebesar 4.999 > 1.676. Maka dari nilai tersebut dapat diartikan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Yang dalam hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh Pandemi Covid�19 terhadap minat masyarakat menggunakan mobile banking syariah di kecamatan Sukarame Bandar Lampung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Feb 2022 04:31
Last Modified: 22 Feb 2022 04:31
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17707

Actions (login required)

View Item View Item