PENERAPAN EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA INDIVIDU DALAM PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS PT. SATRIA JAYA PRIMA TAMAN KENTEN PALEMBANG)

ANDRE, SAILEN (2022) PENERAPAN EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA INDIVIDU DALAM PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS PT. SATRIA JAYA PRIMA TAMAN KENTEN PALEMBANG). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of bab 1,5 dapus.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of skripsi full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pada era globalisasi sekarang, kebutuhan akan tenaga kerja manusia menjadi sedikit tergeser dengan adanya pengaruh dari masuknya teknologi. Kemajuan dan perkembangan bisnis di era globalisasi dan modernisasi yang mana kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa dampak yang sangat besar terhadap berbagai bidang kehidupan manusia, terutama di bidang ekonomi dan bisnis. Untuk memperoleh informasi yang berkualitas diperlukan adanya sistem yang mengolah data menjadi informasi yang bermanfaat. Adapun rumusan masalahnya ialah bagaimana penerapan sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individu pada PT Satria Jaya Prima ? bagaimana efektivitas kinerja idividu pada PT Satria jaya Prima dalam perspektif Islam? Tujuan dalam penelitian ini mendapatkan gambaran seberapa jauh target yang telah di rencanakan dapat dicapai dari suatu kumpulan sumber daya, sedangkan efektivitas kinerja individu dalam perspektif Islam, mendapatkan penjelasan tentang pandangan Islam terhadap kinerja. Metode penelitian termasuk jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan data wawancara untuk menggali data tentang penerapan sistem informasi akuntansi dan Perspektif Islam tentang Kinerja individu. Sebagai hasil pembahasan dari penelitian dapat disampaikan bahwa teknologi membawa peranan penting terhadap berbagai bidang dalam kehidupan manusia.Terbukti sistem informasi akuntansi yang diterapkan pada perusahaan dalam kinerja individu, memudahkan karyawan dalam menginput stok barang pada perusahaan. Kinerja dalam perspektif Islam adalah ibadah, jika pekerja bersikap konsisten terhadap peraturan Allah, suci niatnya,bersungguh-sungguh dan tidak bermalas�malasan, maka akan melahirkan produksi yang dapat memenuhi tuntutan dan kebutuhan para pekerja. Teknologi sangatlah penting untuk suatu perusahaan, agar mempermudah kinerja pencatatan dan transaksi. Bekerja dalam islam tidak hanya untuk meningkatkan kinerja,tetapi harus dengan semangat tauhid serta beraklak mulia. Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Kinerja Individu, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Konsentrasi Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Konsentrasi Akuntansi Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Feb 2022 03:41
Last Modified: 17 Feb 2022 03:41
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17657

Actions (login required)

View Item View Item