PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTORIAL RIDDLE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN SELF-CONFIDENCE MATEMATIS PESERTA DIDIK

YUNI, SAFITRI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTORIAL RIDDLE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN SELF-CONFIDENCE MATEMATIS PESERTA DIDIK. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI  BAB 1 & BAB 5.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL YUNI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan representasimatematis rendah karena belum mampu menuliskan soal dengan benar dan belum mampu menuliskan interprestasi dari suatu representasi.Kemudian pendidik masih menggunakan model pembelajaran yang monoton. Model pembelajaran Pictorial Riddle memiliki pengaruh baik dalam memperbaiki kemampuan representasi matematis dan ada faktor lain yang memperngaruhi keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran yaitu faktor Self-Confidence. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas VIII SMP Tri Sukses Natar.Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik acak kelas dengan kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Uji hipotesis menggunakan uji MANOVA. Hasil penulisan menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh model pembelajaran Pictorial Riddle terhadap kemampuan representasi matematis peserta didik. (2) terdapat pengaruh model pembelajaran Pictorial Riddle terhadap kemampuan Self-Confidence matematis peserta didik. (3). terdapat pengaruh model pembelajaran Pictorial Riddle terhadap kemampuan representasi matematis dan Self-confidence matematis peserta didik. Kata kunci : Model Pembelajaran Pictorial Riddle, Representasi matematis, Self-Confidence.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Feb 2022 03:44
Last Modified: 16 Feb 2022 03:44
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17629

Actions (login required)

View Item View Item