BIMBINGAN KELOMPOK KADER BINA KELUARGA REMAJA (BKR) DALAM MENINGKATKAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA DI DESA WONODADI KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU

KINTAN, LUTHFIA (2022) BIMBINGAN KELOMPOK KADER BINA KELUARGA REMAJA (BKR) DALAM MENINGKATKAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA DI DESA WONODADI KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI KECIL KINTAN.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Bimbingan kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat strategis dalam mengupayakan terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) potensial melalui upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga dalam membina tumbuh kembang remaja melalui peran orang tua dalam keluarga. Dengan adanya bimbingan kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) ini diharapkan dapat membantu para orangtua yang kesulitan memahami perilaku remajanya. Dari uraian di atas, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan bimbingan kelompok kader Bina Keluarga Remaja (BKR) dalam meningkatkan kesehatan reproduksi remaja di Desa Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pelaksanaan bimbingan kelompok kader Bina Keluarga Remaja (BKR) dalam meningkatkan kesehatan reproduksi remaja di Desa Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subyek yang menjadi sumber penelitian yaitu 10 anggota Bina Kelurga Remaja (BKR) dan 1 penyuluh yaitu PLKB. Kemudian metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bimbingan kelompok kader bina keluarga remaja (BKR) dalam meningkatkan kesehatan reproduksi remaja yaitu dengan tahap pelaksanaan bimbingan kelompok yaitu tahap pembentukan, tahap peralihan, tahap kegiatan dan tahap pengakhiran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Feb 2022 02:23
Last Modified: 15 Feb 2022 02:23
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17590

Actions (login required)

View Item View Item