Asriyanti, Asriyanti (2017) Penerapan strategis pembelajaran berbasis multiple intelligence:kecerdasan majemuk pada mata pelajaran aqidah akhlak di Min 6 Lampung Selatan. Masters thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (537kB) | Preview |
Preview |
PDF
Download (4MB) | Preview |
Preview |
PDF
Download (1MB) | Preview |
Preview |
PDF
Download (1MB) | Preview |
Preview |
PDF
Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kesuksesan peserta didik sangatlah ditentukan oleh guru yang dapat membimbingnya dalam belajar serta penguasaan sejumlah kompetensi tertentu.Aspek psikologis menunjukkan pada kenyataan bahwa peserta didik pada umumnya memiliki taraf perkembangan yang berbeda, yang menuntut materi yang berbeda pula. Setiap orang mempunyai kemampuan dan bakat yang berbedabeda.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Strategi pembelajaran berbasis Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) pada mata pelajaran Akidah akhlak di MIN 6 Lampung Selatan serta pengaruhnya terhadap prestasi Belajar Siswa/i. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menerapkan strategi pembelajaran berbasis Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) pada mata pelajaran Akidah akhlak di MIN 6 Lampung Selatan terlihat tingkat keaktifan siswa mengalami peningkatan. Berdasarkan analisis hasil observasi terdapat perbedaan dan peningkatan yang signifikan pada hasil penerapan strategi belajar Multiple Intelligences untuk setiap tahap. Aktifitas dan kualitas siswa maupun guru dalam pembelajaran Akidah Akhlak semakin baik dan prestasi siswa meningkat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Agama islam |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Ilmu Tarbiyah dan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Rohai Inah Indrakasih |
Date Deposited: | 30 Oct 2017 06:34 |
Last Modified: | 30 Oct 2017 06:34 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/1756 |
Actions (login required)
View Item |