ANALISIS PENGARUH INDEKS IMBAL HASIL BANK INDONESIA(BI), TINGKAT INFLASI, DAN NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP HASIL INVESTASI PERUSAHAAN ASURANSI JIWA SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2015-2020

HAPPY, PRAMUDIA (2022) ANALISIS PENGARUH INDEKS IMBAL HASIL BANK INDONESIA(BI), TINGKAT INFLASI, DAN NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP HASIL INVESTASI PERUSAHAAN ASURANSI JIWA SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2015-2020. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI HAPPY PRAMUDIA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan asuransi jiwa syariah mengalami pertumbuhan yang positif selama 5 tahun terakhir. Jika dilihat secara umum dalam data Industri Keuangan Non Bank(IKNB) Syariah. Komposisi aset IKNB Syariah pada tahun 2019 yang didominasi oleh aset asuransi syariah dengan porsi aset sebesar 43,20% dari total aset IKNB syariah. Penelitian dengan judul ―Analisis Pengaruh Indeks Imbal Hasil Bank Indonesia(BI), Tingkat Inflasi dan Nilai Tukar Rupiah‖, memiliki rumusan masalah apakah indeks imbal hasil, tingkat inflasi dan nilai tukar rupiah berpengaruh terhadap hasil investasi perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Indeks Imbal Hasil Bank Indonesia, Tingkat Inflasi, dan Nilai Tukar Rupiah Terhadap Hasil Investasi Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan data sekunder dengan menggunakan data time series laporan keuangan. Teknik pengelolaan data menggunakan SPSS 23. Teknik analisis data antara lain uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian ini yaitu indeks imbal hasil tidak berpengaruh terhadap hasil investasi perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia. Tingkat inflasi berpengaruh negatif dan signifikan terhdap hasil investasi perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia. Nilai tukar rupiah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap hasil investasi perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia. Indeks Imbal Hasil Bank Indonesia, Tingkat Inflasi dan Nilai Tukar Rupiah secara bersama-sama berpengaruh terhadap hasil investasi perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia periode 2015-2020. Kata Kunci :Imbal Hasil, Inflasi, Nilai Tukar Rupiah, Hasil Investasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 14 Feb 2022 04:26
Last Modified: 14 Feb 2022 04:26
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17557

Actions (login required)

View Item View Item