ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN INTEGRATIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SDN 2 KARTASARI KEC. TULANG BAWANG UDIK

YUDHA, KURNIAWAN (2022) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN INTEGRATIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SDN 2 KARTASARI KEC. TULANG BAWANG UDIK. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi BAB 1 2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI YUDHA KURNIAWAN.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN INTEGRATED TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SDN 2 KARTASARI KEC. TULANG BAWANG UDIK Oleh Yudha Kurniawan Penelitian ini berawal dari rendahnya motivasi belajar peserta didik, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Intrgrated terhadap motivasi belajar peserta didik. Model Integrated merupakan pembelajaran yang memadukan beberapa mata pelajaran dengan memprioritaskan konsep-konsep, keterampilan-keterampilan dan sikap yang dapat dipadukan dari masing-masing mata pelajaran. Sesuai dengan yang di sebutkan oleh Trianto dengan menggunakan model Integrated dapat mendorong motivasi belajar siswa menjadi berkembang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah wali kelas V SDN 2 Kartasari kec. Tulang Bawang Udik. Objek penelitian ini yaitu Peran Pendidik Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik dengan menggunakan model pembelajaran Integrated di SDN 2 Kartasari kec. Tulang Bawang Udik.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru sudah menerapkan model pembelajaran Integrated, hanya saja dalam penerapannya guru belum bisa menerapkan model tersebut secara penuh. Masih ada beberapa langkah langkah yang belum di laksanakan oleh guru dalam menerapkan model tersebut. Oleh karena itu ketika guru tidak menerapkan model tersebut dengan baik berdampak pada rendahnya motivasi belajar peserta didik siswa SDN 2 Kartasari kec. Tulang Bawang Udik. Kata Kunci: Model Pembelajaran Integrated, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Jan 2022 02:20
Last Modified: 27 Jan 2022 02:20
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17405

Actions (login required)

View Item View Item