PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA INSANI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP PERSONAL BRANDING YANG DIMODERASI OLEH LITERASI DIGITAL DI ERA EVOLUSI INDUSTRI 4.0 DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada BPR Syariah Bandar Lampung)

ANGGUN, OKTA MEISYANTI (2022) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA INSANI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP PERSONAL BRANDING YANG DIMODERASI OLEH LITERASI DIGITAL DI ERA EVOLUSI INDUSTRI 4.0 DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada BPR Syariah Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1 5 DAPUS.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi Anggun Okta Meisyanti 1751020011.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Kompetensi sumber daya insani adalah kemampuan insan dalam mengelola, menjalankan, menggerakan, dan menciptakan untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Untuk menjadi tenaga kerja yang kompetitif, diperlukan adanya kompetensi sumber daya insani pada diri seorang tenaga kerja yang diharapkan mampu mempengaruhi personal brandingnya yang dibutuhkan di era revolusi industri 4.0 saat ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh kompetensi sumber daya insani perbankan syariah terhadap personal branding di BPR Syariah Bandar Lampung dan pengaruhnya dengan dimoderasi oleh liteasi digital di era revolusi industri 4.0 serta kompetensi sumber daya insani perbankan syariah dan personal branding di BPR Syariah Bandar Lampung dalam perspektif ekonomi islam. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk melihat pengaruh kompetensi sumber daya insani perbankan syariah terhadap personal branding di BPR Syariah Bandar Lampung dan melihat pengaruhnya dengan dimoderasi oleh literasi digital di era revolusi industri 4.0 serta untuk mengetahui kompetensi sumber daya insani perbankan syariah dan personal branding di BPR Syariah Bandar Lampung dalam perspektif ekonomi islam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling terhadap 100 nasabah di BPR Syariah Bandar Lampung. Analisis data menggunakan metode kuantitatif dengan regresi linier sederhana dan moderated regression analysisis. Hasil penelitian pada penelitian ini adalah Kompetensi Sumber Daya Insani berpengaruh signifikan terhadap Personal Branding dan Literasi Digital sebagai variabel moderasi memperkuat hubungan antara kompetensi sumber daya insani dan personal branding. Dari hasil perbandingan antara R Square tanpa moderasi (0,581) dan dengan moderasi (0,821) menunjukkan hasil lebih besar (0,821 > 0,581) yang artinya variabel literasi digital memperkuat hubungan antara kompetensi Sumber Daya Insani dan Personal Branding. Dalam perspektif ekonomi islam, kompetensi SDI dan Personal Branding harus sejalan dengan sifat rasul yaitu akhlak yang baik dan niat karena Allah SWT Kata Kunci : Kompetensi SDI, Personal Branding, Literasi Digital, dan Revolusi Industri 4.0

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:06
Last Modified: 24 Jan 2022 07:06
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17326

Actions (login required)

View Item View Item