ANALISIS KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DALAM KEBERLANGSUNGAN HOME INDUSTRI PEMBUATAN TEMPE (Studi Pada Home Industri Pembuatan Tempe Pulau Bacan Antasari Bandar Lampung)

Arista, Sari Oktaviana (2022) ANALISIS KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DALAM KEBERLANGSUNGAN HOME INDUSTRI PEMBUATAN TEMPE (Studi Pada Home Industri Pembuatan Tempe Pulau Bacan Antasari Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI Arista Sari Oktaviana 2.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Dalam suatu perusahaan, baik itu perusahaan besar ataupun kecil dibentuk untuk mencapai tujuan tertentu. Kompetensi sangat diperlukan bagi perusahaan karena apabila orang-orang yang bekerja memiliki kompetensi, maka kinerja yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang tinggi. Dengan demikian, sumber daya manusia yang berbasis kompetensi dapat meningkatkan kapasitas dan membangun pondasi suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi sumber daya manusia serta implementasi kompetensi sumber daya manusia perspektif ekonomi islam dalam keberlangsungan home industri pembuatan tempe di Pulau Bacan Antasari Bandar Lampung. Jenis penelitian ini termasuk penelitian lapangan yaitu di home industri pembuatan tempe Pulau Bacan Antasari Bandar Lampung. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi sumber daya manusia dan implementasinya dalam perspektif ekonomi islam memang mempengaruhi kinerja para karyawan dan mempengaruhi keberlangsungan suatu perusahaan. Dalam hal ini penerapan masingmasing indikator sudah diterapkan sejak lama, akan tetapi penerapan tersebut belum optimal dikarenakan masih rendahnya kompetensi yang dimiliki para karyawan serta dan sulitnya mendapatkan sumber daya manusia yang berkompenten.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 Jan 2022 07:52
Last Modified: 20 Jan 2022 07:52
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17270

Actions (login required)

View Item View Item