PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, PARTISIPASI ANGGARAN, DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Teluk Betung Bandar Lampung)

Adelia, Fauza (2022) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, PARTISIPASI ANGGARAN, DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Teluk Betung Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi Adelia Fauza.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan bank syariah di Indonesia semakin pesat, tingkat persaingan pun semakin memanas. Oleh karena itu bank syariah perlu untuk meningkatkan kinerja manajerial agar dapat bersaing di era globalisasi yang semakin maju ini. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pengaruh teknologi informasi, partisipasi anggaran dan total quality management (TQM) secara parsial dan simultan terhadap kinerja manajerial serta bagaimana kinerja manajerial menurut perspektif Islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi, partisipasi anggaran dan TQM secara parsial dan simultan terhadap terhadap kinerja manajerial serta kinerja manajerial menurut perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data yang digunakan merupakan data primer dengan cara membagikan kuesioner. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh 30 responden yang merupakan karyawan BNI Syariah KC Teluk Betung Bandar Lampung. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial teknologi informasi dan partisipasi anggaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, dan TQM tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Secara simultan pengaruh teknologi informasi, partisipasi anggaran dan (TQM) berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Dalam perspektif ekonomi Islam kinerja manajerial merupakan kemampuan untuk mengelola dan hanya dapat diaplikasikan terhadap hal-hal yang terukur. Kemampuan untuk mengukur ini sangat dibutuhkan untuk mengetahui sejauh mana kinerja manajerial dalam mencapai visi atau misi organisasi, khususnya Bank Syariah. Kata kunci: teknologi informasi, partisipasi anggaran, total quality management (TQM), kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 Jan 2022 07:23
Last Modified: 20 Jan 2022 07:23
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17262

Actions (login required)

View Item View Item