PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUKAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA MA’ARIF 05 PADANGRATU

INDAH, WAHYUNINGSIH (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUKAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA MA’ARIF 05 PADANGRATU. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUKAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA MA’ARIF 05 PADANGRATU Oleh: Indah Wahyuningsih NPM: 1711060043 Penelitian ini di latar belakangi oleh Kemampuan hasil belajarsiswa di SMA MA’ARIF 05 Padangratu yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaranBlended LearningberbantukanGoogle Classroom terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Ma’arif 05 Padangratu. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X SMA Ma’arif 05 Padangratu. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 2 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian ini termasuk jenis Quasy Experiment. Teknik pengumpulan datamenggunakan tes (Posttest) dan dokumentasi. Uji Hipotesis penelitian ini menggunakan Independent Sampel T-test dengan memperoleh nilai Sig. (2-tailed) 0,000 maka sesuai dengan kriteria Independent Sampel T-test berati H1 diterima, artinya siswa dengan menggunakan model pembelajaran Blended Learning berbantukan Google Classroom berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA MA’ARIF 05 Padangratu. Kata Kunci : Blended Learning, Google Classroom, Hasil Belajar iii ABSTRACT PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUKAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA MA’ARIF 05 PADANGRATU By: Indah Wahyuningsih NPM: 1711060043 This research is motivated by the ability of student learning outcomes at SMA Maarif 05 Padangratu which is still low. This study aims to determine the effect of the application of the Google Classroom�assisted blended learning model on the learning outcomes of class X students of SMA Maarif 05 Padangratu. The population in this study were all students of class X SMA Maarif 05 Padangratu. The sample in this study is class x science 1 as the experimental class and class x science 2 as the control class. This research method includes the type of Quasy Experiment. Data collection techniques using posttest test and documentation. hypothesis testing of this study using independent sample T-test by obtaining the value of Sig. (2-tailed) 0.000 then in accordance with the criteria of independent sample T-test means H1 is accepted, meaning that students using the Google Classroom-assisted blended learning model affect the learning outcomes of students in class X SMA Maarif 05 Padangratu Keywords: Blended Learning, Google Classroom, Learning outcom

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:56
Last Modified: 19 Jan 2022 03:56
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17208

Actions (login required)

View Item View Item