STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO PASADENA CELLULER DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK HANDPHONE DI BANDAR LAMPUNG

Fendri, Setiawan (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO PASADENA CELLULER DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK HANDPHONE DI BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI Fendri Setiawan.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Strategi komunikasi merupakan keseluruan perencanaan, taktik dan cara yang dipergunakan untuk melancarkan komunikasi dengan memperhatikan keseluruhan aspek yang ada pada proses komunikasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Toko Pasadena Celluler dalam meningkatkan penjualan produk handphone di Bandar Lampung Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian field research atau lapangan yaitu penelitian yang langsung dilakukan dilapangan atau pada responden. Adapun sifat penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Adapun sumber data dari penelitian ini adalah data primer yakni subjek dalam penelitian ini adalah adalah pimpinan dan team marketing toko Pasadena Celluler yang berjumlah 12 orang. Karena subjek tergolong kecil peneliti mengambil semua subjek penelitian dengan menggunakan total sampling yakni sebanyak 10 orang team marketing dari Pasadena cellular, dan sumber data sekunder yakni data pendukung yang diperoleh secara tidak langsung biasanya sumber data dokumen, internet, video, jurnal, akripsi, buku-buku referensi ataupun situs-situs lainnya yang mendukung dalam penelitian ini. Adapun dalam pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan alat pengumpul data yaitu metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi. Temuan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa startegi komuniasi pemasarannya adalah seluruh komponen yang biasa digunakan dalam konsep AIDDA (Aware, Interest, Desire, Decision, Action) dan seluruh strategi komunikasi pemasaran yang dibuat dilaksanakan dengan baik dengan tujuan dapat manarik pembeli untuk melakukan transaksi. Adapun strategi komunikasi dari Pasadena cellular yakni menyusun strategi komunikasi, yaitu 1) mengenal khalayak, 2) menyusun pesan dan 3) menetapkan metode, adapun strategi komunikasi nya lebih fokus kepada metode persuasif yakni suatu cara untuk mempengaruhi konsumen dengan pendekatan secara personal sehingga dapat terpengaruh secara tidak sadar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 18 Jan 2022 04:10
Last Modified: 18 Jan 2022 04:10
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17182

Actions (login required)

View Item View Item