Andi, Maulana (2022) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH DENGAN PERSEPSI GENERASI MILENIAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Di Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (4MB) |
|
PDF
Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Peran Lembaga keuangan syariah adalah dengan meningkatkan kualitas layanan dan beranekaragaman produk yang ditawarkan dan pastinya produk yang ditawarkan sesuai dengan prinsip syariah dengan tujuan untuk menarik minat dari masyarakat menggunakan produk-produk dari perbankan syariah. Salah satu cara untuk meningikatkan pangsa pasar dari industry keuangan syariah di Indonesia adalah dengan mengikut sertakan para mahasiswa/i atau milenials. Sehingga dapat mengetahui atribut apa yang paling disukai untuk dipertimbangkan oleh Lembaga keuangan syariah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh pengetahuan produk terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah pada generasi milenial ?. Dan juga adakah pengaruh lokasi terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah pada generasi milenial ?. Kemudian adakah pengaruh pengetahuan produk dan lokasi secara simultan terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah pada generasi milenial ?. Serta adakah pengaruh pengetahuan produk dan lokasi terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah yang dimoderasi dengan persepsi generasi milenial?. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Dimana peneliti menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada 100 responden dengan menggunkan Teknik Purposive Sampling pada mahasiswa prodi perbankan syariah di Bandar Lampung. Yaitu pada mahasiswa prodi perbankan syariah Angkatan 2018-2020 di Universitas Islam negeri Raden Intan Lampung dan Universitas Muhammadiyah lampung. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa dalam pengaruh pengetahuan produk (X1), Lokasi (X2) berpengaruh bersama-sama terhadap minat menjadi menjadi nasabah (Y) di bank syariah. Dan juga pengetahuan produk (X1) berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah (Y) di bank syariah yang dimoderasi dengan persepsi generasi milenial (Z). Sedangkan Lokasi (X2) tidak berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah (Y) di bank syariah yang dimoderasi dengan persepsi generasi milenial (Z) Kata Kunci: Produk Bank Syariah, Lokasi Bank Syariah, Minat Menjadi Nasabah, Persepsi Generasi Milenial
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 04:05 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 04:05 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17180 |
Actions (login required)
View Item |