PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK.

RANI, SUSANTI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of Skripsi RANI SUSANTI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan pemahaman konsep matematis merupakan dasar yang harus dikuasai peserta didik dalam proses pembelajaran dan untuk menyelesaikan masalah matematika. Penelitian ini memiliki beberapa tujuan yaitu untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, untuk mengetahui apakah terdapat Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik sesuai dengan Gaya Belajar yang dimiliki peserta didik dan Untuk mengetahui apadah terdapat Interaksi antara Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Gaya Belajar Peserta didik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasy Eksperimen Design dengan rancangan penelitian factorial 2 x 3. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan tes. Anava Two Way adalah Pengujian Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini. Sebelum menggunakan Uji Hipotesis dilakukan Uji Normalitas dan Uji Homogenitas. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil uji analisi Anava two way diperoleh nilai signifikan antar kelas 0,551 > 0,05 sehingga Diterima, nilai signifikan Gaya Belajar peserta didk 0,172>0,05 maka Diterima dan Nilai Signifikan antar kelas dan Gaya belajar peserta didik 0,204>0,05 maka Diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis yang mendapatkan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL), terdapat Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis pada peserta didik yang memiliki Gaya belajar Visual, Auditorial dan Kinestetik dan terdapat Interaksi antara Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Gaya belajar peserta didik terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Kata Kunci : Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Contextual Teaching and Learning (CTL); Gaya Belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Jan 2022 04:44
Last Modified: 17 Jan 2022 04:44
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17141

Actions (login required)

View Item View Item