PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEPATUHAN SOP TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Pada PT.BPRS Way Kanan (Perseroda))

WIDYA, MARLENA (2022) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEPATUHAN SOP TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Pada PT.BPRS Way Kanan (Perseroda)). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI WIDYA..pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI WIDYA..pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya Dalam setiap perusahaan, perusahaan menilai seberapa besar ukuran dan sinergi dari setiap unit kerja. Untuk mengukur poin ini, pemimpin perusahaan harus rutin mengamati bagaimana kondisi internal dalam perusahaan. Apakah semuanya dijalankan sesuai dengan metode yang ditetapkan atau malah melenceng dari peraturan. Kemampuan dan keahlian yang dimiliki setiap karyawan akan menghasilkan kinerja yang bagus. Selama ini Industri BPRS memiliki playing field yang sering beririsan dengan lembaga keuangan lainnya baik bank umum maupun lembaga keuangan mikro, ditambah lagi saat ini dengan hadirnya pemain baru dalam industri keuangan yaitu fintech. Penilaian kinerja adalah penentuan secara periodic efektifitas standard operasional suatu organisasi, bagian organisasi dan karyawannya berdasarkan sasaran, kriteria, dan standard operasional prosedur (SOP) yang ditentukan sebelumnya. Standard operasional prosedur yang ada diperusahaan menjadi tolak ukur keberhasilan sebuah perusahaan. Maka dalam Penelitian ini focus penelitian pada pengaruh Teknologi Informasi dan kepatuhan SOP terhadap kinerja pegawai. Peneliti ingin mengetahui bagaimana Pengaruh Teknologi Informasi dan Kepatuhan SOP Terhadap Kinerja Pegawai BPRS Way Kanan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian metode kuantitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif, yaitu penelitian deskriptif pada penelitian ini adalah untuk menggambarkan seberapa berpengaruh variable diatas, sehingga mengetahui dimensi manakah yang perlu ditingkatkan oleh perusahaan. Statistik inferensial dilakukan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dimensi manakah yang paling dominan mempengaruhi kinerja Bank. Sumber data yang digali dalam pengumpulan data untuk melakukan penelitian ini adalah dengan teknik dokumentasi dan penyebaran kuesioner. Adapun teknik analisis data penulis menggunakan bantuan IBM Spss 21 dalam pengolahan data. iii Hasil penelitian ini adalah bahwa variabel teknologi informasi berpengaruh terhadap variabel Y (Kinerja Pegawai), begitupula variabel X2 (Kepatuhan SOP) Juga berpengaruh terhadap variabel Y PT. BPRS Way Kanan. Manajemen PT. BPRS Way Kanan (Perseroda) dihimbau untuk terus meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi guna menunjang kinerja yang baik dan mempertahankan standar operasional prosedur dalam menyelesaikan pekerjannya karena dapat memberikan langkah-langkah kerja yang lebih efektif, efisien dan konsisten. Adapun temuan dilapangan saat peneitian adalah : perlu adanya penigkatan kinerja dengan terus meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dan menjalankan standar operasional prosedur yang sudah ada karena dapat memberikan langkah-langkah kerja yang lebih efektif, efisien dan konsisten di era modern dimana persaingan yang cukup ketat baik dari lembaga keuangan syariah maupun lembaga keuangan konvensional. Kata Kunci : Teknologi informasi, Kepatuhan Sop, Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Jan 2022 04:37
Last Modified: 17 Jan 2022 04:37
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17140

Actions (login required)

View Item View Item