PERBANDINGAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM PEMENANGAN PKB DAN PKS (Studi Pada Pileg di Desa Teluk Dalem Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019 )

SITI, NUR AZIZAH (2022) PERBANDINGAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM PEMENANGAN PKB DAN PKS (Studi Pada Pileg di Desa Teluk Dalem Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019 ). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of bab 1 5 dapus.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of skripsi nur azizah.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PERBANDINGAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM PEMENANGAN PKB DAN PKS (Studi Pada Pileg Di Desa Teluk Dalem Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur) Oleh SITI NUR AZIZAH Partai kebangkitan bangsa dan partai keadilan sejahtera pada pemilu 2019 termasuk dua partai yang memiliki kegiatan-kegiatan yang cukup menarik dalam proses pemenangan pemilu 2019. Diantaranya kegiatan dari partai kebangkitan bangsa adalah turut ikut serat dalam bentuk kegiatan masyarakat baik kegiatan sosial, religi maupun organisasi kemasyarakatan. Sedangkan kegiatan yang dilakukan partai keadilan sejahtera merupakan kegiatan pembangkitan organisasi mandiri kemasyarakatan seperti penyuluhan pembuatan sabun, serta mengadakan kegiatan pengobatan. Dari kegiatan yang dilakukan partai kebangkitan bangsa dan partai keadilan sejahtera diatas, ada beberapa yang memilki daya tarik tersendiri bagi para calon pemilih baik kegiatan yang dilakukan oleh partai kebangkitan bangsa maupun kegiatan yang dilakukan oleh partai keadalian sejahtera. Adapun rumusan masalah yang ingin dibahas dalam penelitian ini adalah apasaja bentuk program pemenangan yang dilakukan PKB dan PKS dalam meraih suara massa di desa Teluk Dalem dalam pileg 2019 dan sejauh mana minat masyarakat Desa Teluk Dalem terhadap program pemenangan yang dilakukan PKB dan PKS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program pemenangan yang dilakukan PKB dan PKS di desa Teluk Dalem dan untuk mengetahui minat masyarakat desa Teluk Dalem terhadap program pemenangan yang dilakukan PKB dan PKS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dan prosese pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan angket/kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah minat masyarakat terhadap program pemenangan PKB sebesar 84.1% yang artinya sebagian besar masyarakat berminat terhadap program pemenangan yang dilakukan PKB, untuk minat masyarakat terhadap program pemenangan PKS sebesar 50.1% yang artinya setengah masyarakat cukup berminat terhadap program pemenangan yang dilakukan PKS. Kata kunci : Minat Masyarakat, PKB, PKS, Program Pemenangan, Pemilu 2019

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pemikiran Politik Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Pemikiran Politik Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Jan 2022 02:15
Last Modified: 07 Jan 2022 02:15
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16981

Actions (login required)

View Item View Item