INDAH, JUWITASARI (2021) KONSELING INDIVIDU DENGAN PENDEKATAN CLIENT�CENTERED DALAM MENGATASI MASALAH PADA PESERTA DIDIK DI MTsN 2 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (3MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pelaksanaan konseling client-centered dan bagaimana perubahan yang dirasakan konseli usai melakukan sesi konseling dengan pendekatan client�centered dalam menyelesaikan permasalahannya. Dalam penelitian yang dilakukan oleh peneliti didapat 4 orang peserta didik yang proses serta perubahan sejalan dengan client-centered. Di dalam penelitian ini secara umum proses konseling dari client-centered yang digunakan adalah penerimaa positif tanpa syarat, pemahaman empati, dan kongruen. Fokus penelitian yaitu untuk melihat bagaimana proses konseling individu dengan pendekatan client-centered dalam mengatasi masalah pada peserta didik MTsN 2 Bandar Lampung, dan sub fokus dalam penelitian ini yaitu membantu mengurangi masalah dihadapi konseli (peserta didik) menggunakan koseling client�centered. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan desain penelitian adalah studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah 4 orang konseli (peserta didik) MTsN 2 Bandar Lampung. Rekaman pelaksanan sesi konseling dijadikan sebagai data dan kemudian dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan dimana konseli merasa senang dapat menyelesaikan permasalahan mereka melalui konseling client-centered. Keseluruhan konseli dalam penelitian ini menunjukkkan perkembangan diri yang positif dari sesi ke sesi yang dilaksanakan. Kata kunci : Client-centered, Masalah Konseli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Bimbingan Konseling |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 31 Dec 2021 03:13 |
Last Modified: | 31 Dec 2021 03:13 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16873 |
Actions (login required)
View Item |