ANALISIS LOKASI USAHA, KEMASAN PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AYAM GEPREK MAS BOY DALAM PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Konsumen Ayam Geprek Mas Boy)

Weliya, Sari (2021) ANALISIS LOKASI USAHA, KEMASAN PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AYAM GEPREK MAS BOY DALAM PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Konsumen Ayam Geprek Mas Boy). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI WELIYA SARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

Abstrak Keberhasilan suatu produk untuk laku dipasaran atau mampu menarik perhatian konsumen biasanya ditentukan oleh faktok pemasaran yang dilakukan suatu perusahaan. Pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk kepada konsumen atau kepada calon konsumen agar tertarik untuk melakukan pembelian produk sehingga tujuan dari perusahaan dapat tercapai. Dalam penelitian ini peneliti memasarkan produknya ditinjau dari lokasi usaha, kemasan produk serta persepsi harga. Jarangnya peneliti yang meneliti menggunakan variabel lokasi usaha dan kemasan produk secara bersamaan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha, kemasan produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen ayam geprek mas boy. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan metode data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang menggunakan skala likert. Teknik sampling yang digunakan adalah sampel acak sederhana (Simpel Random Sampling), dengan responden sebanyak 100 orang. Uji analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, uji R2 , dan uji t. Dari hasil penelitian terdapat Pengaruh yang positif dan signifikan antara lokasi usaha dan keputusan pembelian konsumen pada ayam geprek Masboy, dimana thitung (5.460) > ttabel (1.96). Kedua, terdapat tidak berpengaruh positif dan signifikan antara kemasan produk terhadapat keputusan konsumen pada ayam geprek Masoy, dimana thitung (1.909) > ttabel (1.96). Ketiga terdapat Pengaruh yang posistif dan signifikan antara persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada ayam geprek Masboy, dimana thitung (2.703)> ttabel(1.96). Dalam pandangan peirspeiktif eikonomi islam teintang lokasi usaha (X1), kemasan produk (X2) dan persepsi harga (X3) teirhadap keputusan pembelian konsumen (Y) seisuiai deingan ketentuan syarat islam yaitu dengan memiliki sifat Shiddiq dan Amanah. Kata Kunci: Lokasi usaha, Kemasan Produk dan Persepsi Harga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Dec 2021 03:00
Last Modified: 10 Dec 2021 03:00
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16646

Actions (login required)

View Item View Item