PENERAPAN DIGITAL MARKETING MELALUI SOSIAL MEDIA SAAT PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH DI GROSIR BANG IYUZ

M.Topan, Bastari Arkhiansyah (2021) PENERAPAN DIGITAL MARKETING MELALUI SOSIAL MEDIA SAAT PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH DI GROSIR BANG IYUZ. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF
Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Digital marketing adalah kegiatan promosi dan pencarian pasar melalui media digital secara online dengan memanfaatkan berbagai sarana misalnya jejaring sosial. Media sosial juga memungkinkan para pelaku pasar untuk berkomunikasi dengan sesama produsen, pelanggan, dan atau calon pelanggan. Perusahaan kini dituntut untuk lebih memiliki inovasi untuk penjualan barang salah satunya dengan menggunakan digital marketing. Apakah penerapan digital marketing pada suatu perusahaan sesuai dengan pemasaran syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh digital marketing terhadap penjualan pada saat pandemi covid-19 di Grosir Bang Iyuz, dan untuk mengetahui apakah penerapan digital marketing sudah sesuai dengan pemasaran syariah di Grosir Bang Iyuz. Penelitian ini dilakukan pada Grosir Bang Iyuz, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu mencocokkan antara teori yang ada dengan realita empirik menggunakan metode diskriptif guna mengetahui secara mendalam bagaimana penerapan digital marketing yang dilakukan oleh Grosir Bang Iyuz. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara kepada pemilik Grosir Bang Iyuz , metode observasi partisipatif, dan juga melalui metode dokumentasi. Hasil penelitan ini menunjukan bahwa Grosir Bang Iyuz, mengalami kenaikan dari rata-rata usaha yang dijalankannya mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dikarenakan dengan harga yang terjangkau, kualitas produknya baik dibandingkan dengan Toko usaha lain. Hal ini merupakan tanda yang bagus bagi pemasaran Grosir Bang Iyuz. Setelah dilakukan analisis terhadap kesesuain antara teori dan aturan yang ada dengan praktik di lapangan, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan digital marketing pada Grosir Bang Iyuz telah sesuai dengan pemasaran syariah. Kata Kunci: Digital marketing, Sosial media, Pemasaran Syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Nov 2021 02:32
Last Modified: 15 Nov 2021 02:32
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16378

Actions (login required)

View Item View Item