MANAJEMEN PEMASARAN BIRO JASA HAJI DAN UMROH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING DI KBIH AN-NAMIRAH BANDAR LAMPUNG

ELHAM, ELHAM (2021) MANAJEMEN PEMASARAN BIRO JASA HAJI DAN UMROH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING DI KBIH AN-NAMIRAH BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI_FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI_PERPUS.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian yang penulis lakukan mengenai Manajemen Pemasaran Biro Jasa Haji Dan Umroh Dalam Meningkatkan Daya Saing di Kbih An-Namirah Bandar Lampung. Penelitian ini untuk mengungkapkan dan membahas secara lebih mendalam mengenai Manajemen Pemasaran Biro Jasa Haji Dan Umroh Dalam Meningkatkan Daya Saing di Kbih An-Namirah Bandar Lampung. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif. Dsn juga penelitian lapanngan (field research) yaitu suatu penelitian yang langsung dilakukan di lapangan atau pada responden. Penelitian ini bersifat deskriptif yakni penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan secara objektif dari objek penelitian. Dan menggunakan metode observasi dan wawancara dan dokumentasi dalam menggumpulkan data. Dalam menjalankan suatu usaha, tentunya semua produsen menginginkan tercapainya tujuan. KBIH An-Namirah Bandar Lampung merupakan travel dibidang jasa haji dan umroh, tentunya memiliki tujuan untuk memajukan travelnya. KBIH An-Namirah juga mensosialisasikan program umroh kepada masyarakat dan ditambahnya jamaah pengajian yang banyak memanfaatkan pengajian yang di adakan dimasjid kompek dekat kantor An-Namirah yaitu di masjid AL-Ihsan peruamahan BTN 2 Way Halim Permai dan jamaah pengajian ibu-ibu. Kelemahan yang dimiliki KBIH An-Namirah saat ini adalah jasa yang tidak dapat dibedakan dengan travel lain karena sama-sama menawarkan jasa perjalanan ibadah haji dan umroh dengan relatif harga yang hampir sama. Manajemen pemasaran yang dilakukan oleh Kbih An-Namirah Bandar Lampung dapat dikatakan baik, hal itu ditandai dengan terealisasinya fungsi manajemen yang mencakup perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan yang terlaksana oleh pihak pengurus dari travel sehingga dapat bersaing dengan travel haji dan umroh yang lain. Kata kunci : Manajemen Pemasaran, Haji & Umroh, Daya Saing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 11 Nov 2021 04:33
Last Modified: 11 Nov 2021 04:33
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16362

Actions (login required)

View Item View Item