GAYA KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA NASABAH BAITUL MAAL WATTAMWIL (BMT) AS-SYAFI’IYAH GISTING KECAMATAN GISTING KABUPATEN TANGGAMUS

YUKI, ROHAYATI (2021) GAYA KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA NASABAH BAITUL MAAL WATTAMWIL (BMT) AS-SYAFI’IYAH GISTING KECAMATAN GISTING KABUPATEN TANGGAMUS. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI YUKI ROHAYATI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I & V.pdf] PDF
Download (579kB)

Abstract

ABSTRAK Gaya kepemimpinan di artikan sebagai cara atau tindakan yang diterapkan oleh pemimpin dalam mempengaruhi karyawannya untuk mencapai tujuan organisasi, sedangkan pelayanan berkenaan dengan kemampuan suatu lembaga keuangan dalam memberikan jasa yang telah dijanjikan secara terpercaya dan akurat. Seperti halnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh BMT Asyafi’iyah Gisting untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah. Dengan semakin baiknya kualitas yang diberikan maka akan mempengaruhi tingkat kenyamanan nasabahnya. Pengertian pelayanan berkaitan dengan tanggung jawab individu dan kelompok dalam menjalankan apa yang terjadi wewenang dan tanggung jawab dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang gaya kepemimpinan yang telah diterapkan oleh pimpinan BMT As- Syafi’iyah Gisting dalam meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat mencapai tujuan kualitas yang maksimal.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk menyimpulkan dan menggunakan metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode interview atau wawancara, dokumtasi, dan analisis data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya kepemimpinan yang di pakai Kepala cabang yang di terapkan olehnya adalah gaya transformasional, pemimpin dengan kepemimpinannya yang mampu merangsang dan menginspirasi (mentransformasi) pengikutnya untuk hasil yang luar biasa. Dengan gaya kepemimpinan tersebut menjadikan para pengikutnya merasakan adanya kepercayaan, kekaguman, kesetian dan penghormatan terhadap pemimpinanya, serta mereka termotivasi untuk melakukan lebih dari pada yang diharapkan. Gaya demokratis kepemimpinan yaitu gaya kepemimpinan yang menempatkan manusia sebagai faktor utama dan terpenting dalam setia kelompok organisasi. dalam dua gaya kepemimpinan dapat mempengaruhi pelayanan karyawan. Dimana kedua gaya kepemimpinan yang dipakai oleh pak Rudi dapat mempengarungi peningkatan pelayanan karyawan. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Kualitas, Pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:27
Last Modified: 05 Nov 2021 02:27
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16279

Actions (login required)

View Item View Item