PENGARUH BRANCHLESS BANKING, DIFERENSIASI DAN POSITIONING PRODUCT TERHADAP CUSTOMER DECISION MAKING PRODUCT PEMBIAYAAN KPR BRISYARIAH iB DI BRISYARIAH KC BANDAR LAMPUNG KEDATON

CINDRI, ANISA (2021) PENGARUH BRANCHLESS BANKING, DIFERENSIASI DAN POSITIONING PRODUCT TERHADAP CUSTOMER DECISION MAKING PRODUCT PEMBIAYAAN KPR BRISYARIAH iB DI BRISYARIAH KC BANDAR LAMPUNG KEDATON. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Faktanya produk pembiayaan kepemilikan rumah tidak hanya ditawarkan oleh BRISyariah saja tetapi banyak Bank lain yang menawarkan produk KPR. Dengan adanya hal tersebut maka akan terjadi persaingan yang semakin ketat. Beberapa cara agar Bank dapat terus bersaing ditengah perkembangan teknologi dan persaingan bisnis yang semakin ketat adalah dengan menggunakan strategi pemasaran. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh brancless banking,diferensiasi dan positioning product secara parsial dan simultan terhadap customer decision making product pembiayaan KPR BRISyariah iB. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brancless banking,diferensiasi dan positioning product terhadap customer decision making product pembiayaan KPR BRISyariah iB secara parsial dan simultan terhadap customer decision making product pembiayaan KPR BRISyariah iB secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah nasabah yang menggunakan produk KPR BRISyariah iB di BRISyariah KC Bandar Lampung Kedaton berjumlah 129 nasabah, sedangkan sampel yang digunakan berjumlah 56 nasabah. Data diolah menggunakan aplikasi statistical package for social science (SPSS) 23. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa brancless banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer decision making product. Diferensiasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer decision making product. Positioning product berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer decision making product. Hasil uji secara simultan menunjukkan brancless banking, diferensiasi dan positioning product berpengaruh terhadap customer decision making product. Artinya semakin baik strategi brancless banking, diferensiasi dan positioning product maka akan meningkatan customer decision making product. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel independen mampu mempengaruhi variabel dependen sebesar 23,1% sisanya sebesar 76,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah variabel positioning product memiliki pengaruh yang lebih dominan diikuti variabel brancless banking kemudian variabel diferensiasi produk. Kata Kunci : Brancless Banking, Diferensiasi, Positioning Product, Customer Decision Making Product.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 04 Nov 2021 02:54
Last Modified: 04 Nov 2021 02:54
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16262

Actions (login required)

View Item View Item