ANALISIS STRATEGI BERSAING USAHA PROPERTI DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada PT Graha Sentramulya Bandar Lampung)

YOYOK, INDRA LESMANA (2021) ANALISIS STRATEGI BERSAING USAHA PROPERTI DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada PT Graha Sentramulya Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&5.pdf] PDF
Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang strategi bersaing PT Graha Sentramulya dalam menghadapi persaingan industri properti. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis lingkungan faktor internal dan eksternal PT Graha Sentramulya serta untuk mengetahui strategi bersaing yang diterapkan oleh PT Graha Sentramulya dan strategi bersaing PT Graha Sentramulya dalam perspektif etika bisnis islam. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan metode pengumpulan data observasi lapangan, wawancara mendalam, dan dokumentasi.Yang menggunakan analisis SWOT (Strength, Weaknes, Opportunity, Threat) sebagai alat analisisnya. Berdasarkan hasil analisis SWOT terhadap faktor internal dan eksternal PT Graha Sentramulya maka strategi yang digunakan PT Graha Sentramulya adalah strategi produk (desain perumahan) dan pemilihan tempat yang strategis. Strategi ini efektif bagi PT Graha Sentramulya di bagian produk yang memiliki keunggulan sendiri dibandingkan produk perumahan-perumahan yang cenderung dengan desain monoton dan kurang teratur dari segi desain. Untuk lokasi perumahan PT Graha Sentramulya memilih lokasi perumahan yang strategis membuka peluang untuk perusahaan mendapatkan konsumen dengan lebih mudah. Strategi Bersaing PT Graha Sentramulya dalam perspektif Etika Bisnis Islam yaitu untuk penerapannya sendiri dalam Etika Bisnis Islam persaingan bisnis properti PT Graha Sentramulya setidaknya sudah mampu menerapkan beberapa prinsip Etika Bisnis Islam yang dikaitkan dengan prinsip bersaiang dalam etika bisnis islam seperti, Shidiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. Kata kunci : Strategi Bersaing, PT Graha Sentramulya, Analisis Swot.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 03 Nov 2021 02:11
Last Modified: 03 Nov 2021 02:11
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16232

Actions (login required)

View Item View Item